7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmu

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmu

Indonesia punya banyak tempat wisata yang sangat menakjubkan. Selain pantai, gunung-gunung, bangunan bersejarah dan sentra kuliner, Indonesia juga memiliki danau yang sangat indah.

Berikut tujuh danau terindah di Indonesia yang wajib masuk bucket list liburanmu. Dijamin gak akan mengecewakan.

1. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

anekatempatwisata.com

Danau yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kalimantan Timur, ini sudah sangat populer di kalangan traveler. Dinamakan Labuan cermin, karena airnya sangat jernih seperti cermin. Jadi kamu bisa melihat keindahan dalam danau dengan mata telanjang.

Dikenal pula dengan sebutan danau dua rasa, karena danau ini memiliki dua rasa, yakni perpaduan dari air laut dan air tawar. Kamu bisa melihat keindahan danau ini dari warnanya yang luar biasa cantik dengan gradasi warna biru tua, biru muda, hijau toska, dan putih.

2. Danau Kelimutu, Flores

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmuanekatempatwisata.com

Danau Kelimutu ini terdiri dari tiga danau yang berbeda di puncak Gunung Kelimutu, Flores. Istimewanya, ketiga danau ini memiliki warna yang berbeda.

Masyarakat sekitar meyakini danau ini memiliki kekuatan mistis. Jika kamu ingin menikmati keindahannya, dini hari adalah waktu yang tepat, sekalian menyaksikan panorama matahari terbit.

3. Danau Telaga Warna, Jawa Tengah

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmupiknikasik.com

Danau cantik ini terletak di wilayah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dinamakan telaga warna, karena air danau ini bisa berubah sesuka hatinya. Kamu bisa ke sini sambil menenangkan pikiran.

4. Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmuyoutube.com/ONtubeChannel

Pasti sudah tak asing lagi dengan danau yang satu ini, kan? Danau ini pernah masuk dalam film 5 CM tentang perjalanan lima sahabat mendaki Gunung Semeru.

Untuk menuju ke danau ini, bisa dibilang jalannya tak mudah, karena kamu harus sedikit mendaki medan berat, apalagi bagi para pendaki pemula. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

BACA JUGA  Bio Farma: 7,60 Persen Masyarakat Indonesia Tak Mau Divaksin Covid-19

Selama perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pohon pinus dan cemara yang indah. Ranu Kumbolo biasanya jadi tempat camping bagi para pendaki. Jangan lewatkan pemandangan matahari terbit dan gemerlapnya bintang-bintang di sini ya. Keren banget!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Indah di Kawasan Danau Toba, ke Sini Yuk!

5. Danau Poso, Sulawesi Tengah

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmunusantaranews.id

Danau yang terbesar ketiga di Indonesia ini tak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga memiliki pasir putih di tepiannya. Mirip pantai, kamu bisa bersantai di sini, berjalan-jalan tanpa alas kaki pun juga bisa.

6. Danau Segara Anak, Lombok

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmupariwisata.id

Kalau Gunung Semeru memiliki Ranu Kumbolo, Gunung Rinjani di Lombok juga memiliki danau bernama Danau Segara Anak. Sama seperti Ranu Kumbolo, kamu harus trekking terlebih dahulu untuk mencapainya. Pemandangannya bikin mata terpana!

7. Danau Toba, Sumatera Utara

7 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Masuk Bucket List Liburanmupesonaindo.com

Siapa yang tak kenal danau terbesar se-Indonesia ini? Danau Toba ini terbentuk karena adanya letusan gunung berapi yang sangat dahsyat. Letusan tersebut menghasilkan kaldera yang kemudian terisi air. Di tengah danau terdapat pulau bernama Samosir. 

Nah, itulah tujuh danau tercantik di Indonesia versi IDN Times. Kamu sudah pernah berkunjung ke danau yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Pantai dengan Kapal Terdampar di Dunia, Simak Cerita Misteriusnya!

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Pukul setengah delapan malam kemarin, saya berbicara melalui sambungan telepon d…

Read Next

Rafael Nadal Rindu Berada Di Roland Garros, Paris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *