Kasus Covid-19 di Sumsel Capai 646, Warga Diminta Tak Saling Kunjung saat Lebaran

Kasus Covid-19 di Sumsel Capai 646, Warga Diminta Tak Saling Kunjung saat Lebaran

Merdeka.com – Pasien positif Covid-19 di Sumatera Selatan hari ini kembali bertambah 49 orang sehingga menjadi 646 kasus. Sementara sampel yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak 1.693.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri mengungkapkan, tambahan pasien terkonfirmasi positif baru itu berasal dari Palembang sebanyak 26 orang, Muara Enim (17), Ogan Ilir (3), Lubuklinggau (2), dan Lahat (1), yang semuanya kasus transmisi lokal. Pasien meninggal juga bertambah satu orang yang kini berjumlah 17 orang.

“Ada penambahan 49 kasus positif hari ini dan total di Sumsel 646 kasus. Tidak ada kasus sembuh, tetapi yang meninggal bertambah satu orang,” ungkap Yusri, Rabu (20/5).

Menurut dia, jumlah sampel spesimen yang diperiksa semakin bertambah. Hingga saat ini masih ada 1.693 sampe yang masih diperiksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

“Orang dalam pemantauan 5.518, pasien dalam pengawasan 209 orang,” kata dia.

Seiring imbauan pemerintah tidak menggelar salat Idul Fitri berjamaah dalam jumlah banyak di masjid dan lapangan, pihaknya juga meminta warga tidak melakukan kunjungan atau silaturahmi langsung saat lebaran nanti. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Corona semakin meluas.

“Kami mengimbau agar tidak ada kunjungan ke rumah-rumah keluarga, saudara, tetangga, dan kerabat. Karena ini rawan terjadinya penularan dari satu tempat ke tempat lain. Jangan salam-bersalaman, tetap jaga jarak dan selalu menggunakan masker,” imbaunya. [rhm]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Bikin Adem, 5 Tips Jaga Perasaan Pasangan Agar Tak Selalu Berdebat

admpintas

Read Previous

Siswa Kembali ke Sekolah, Korsel Catat 32 Kasus Baru Covid-19

Read Next

Pejalan Kaki Tewas Tersambar KA hingga Tercebur Sungai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *