27 Daerah di Jabar Belum Hijau, Ridwan Kamil Belum Putuskan Buka Sekolah Umum

27 Daerah di Jabar Belum Hijau, Ridwan Kamil Belum Putuskan Buka Sekolah Umum

Merdeka.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih belum memutuskan untuk membuka sekolah umum. Ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan dan perlu dievaluasi, termasuk rumusan pengurangan jumlah rombongan belajar.

“Pak Nadiem Makarim, Mendikbud sudah mengumumkan bahwa sekolah boleh dibuka di zona hijau. Per hari ini, di 27 kab kota jabar belum ada (yang zona hijau). Mudah-mudahan dalam evaluasi dua mingguan kita naik ke hijau dari 17 daerah yang sudah biru,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Selasa (16/6/2020).

“Sementara untuk sekolah umum, itu belum memungkinkan. Masih dievaluasi,” ia melanjutkan.

Sambil menunggu evaluasi, Ia mengaku sedang melakukan rumusan teknis jika nanti sekolah umum bisa dibuka. Salah satunya mengurangi rombongan belajar hingga melakukan pembagian proses belajar mengajar.

“Rombel itu kan 36 orang (murid), nah nanti kita cek apakah 36 orang ini bisa berjarak seperti kami kami ini. Perasaan mah asa ngga. Karena dalam sebangku kan masih dekat,” ucap dia.

“Nah itu sesang disimulasi. Kalau ternyata 36 dikurangi, yang terusir kemana? Ada wacana beda jam. Misalkan, maaf, ada wacana, pagi sampai siang, sisanya siang sampai sore, tukeran dan sebagainya, berpisah karena covid dulu. Kan itu sedang dibahas,” pungkasnya.

Diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim menyatakan bahwa jadwal tahun ajaran 2020/2021 tetap dimulai Juli 2020. Namun, peserta didik yang berada di zona kuning, oranye dan merah tetap melakukan pembelajaran dari rumah.

Nadiem mengatakan ada 94 persen peserta didik yang berada di zona kuning, oranye dan merah. Sedangkan sisanya 6 persen peserta didik yang berada di zona hijau diperkenankan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. [ded]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Siap-siap Sekolah Lagi, Ridwan Kamil Bakal Buka SMA di Zona Hijau

admpintas

Read Previous

Bremen vs Bayern, Lewandowski Bikin The Bavarian Unggul di Babak Pertama : Okezone Bola

Read Next

Keluarga Korban Penganiayaan Demuk Cabut Laporan, Pengacara Ajukan SP3

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *