Vinkmag ad

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgeng

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgeng

Hubungan asmara yang tenang, romantis dan langgeng tidak begitu saja di dapatkan dengan mudah. Ada berbagai macam perjuangan, pengorbanan dan usaha agar tetap bertahan. Tentunya dengan beberapa sikap yang harus dihindari. 

Jika kamu baru saja menjalin hubungan dengan sosok tercinta saat ini dan ingin hubunganmu langgeng, maka kamu harus menghindari beberapa sikap di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya. 

1. Terlalu bersikap cuek dalam hubungan

unsplash.com/Michael Easterling

Menjalin hubungan itu perlu komunikasi yang baik. Bersikap cuek dan tak mempedulikan keadaan hubungan sebaiknya dihindari, meskipun sejatinya pribadimu cuek. Karena, hubungan yang kamu jalani ini berdua, maka kamu harus bisa membaca situasi dan peka, terutama pada perasaan pasanganmu.

Jangan terlalu mengedepankan keegoisanmu dengan tetap bersikap cuek, apa lagi berpikir “jika dia menyukaiku, maka dia harus menerimaku apa adanya” Karena hal itu sangat terdengar egois sekali. 

2. Kurangnya rasa percaya pada pasanganmu sendiri

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgengpexels.com/Polina Zimmerman

Ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan, maka kamu juga harus bisa mempercayai pasanganmu sepenuhnya. Jangan berlaku curiga, apalagi sampai mengekangnya hanya karena kamu tidak mempercayai dirinya saat sedang bersamamu. Jika kamu ingin hubunganmu langgeng terus dan tetap romantis, maka hindarilah sikap seperti ini. 

3. Membuat keputusan secara sepihak

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgengunsplash.com/Mubariz Mehdizadeh

Hubungan asmara itu dijalani dengan dua pihak, yakni kamu dan pasanganmu. Oleh karena itu, setiap keputusan yang berhubungan dengan kisah cintamu ini, sebaiknya diambil dari kesepakatan kedua pihak dan bukan hanya dari dirimu saja.

Jika kamu egois dengan selalu mengambil keputusan secara sepihak saja, maka siap-siap nanti pasanganmu akan bosan pada sikapmu ini dan akhirnya hubunganmu berakhir. 

Baca Juga: 5 Tips Pacaran Langgeng dengan Pisces Sang Pemimpi

4. Mengungkit masalah di masa lalu yang telah selesai 

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgengpexels.com/Vera Arsic

Masalah di masa lalu biarlah menjadi kenangan saja, tak perlu diungkit manakala kamu dan dirinya sedang bertengkar. Karena, jika tetap dilakukan pertengkaran tersebut akan semakin besar.

BACA JUGA  Pemerintah Ngaku Tidak Punya Buzzer, Roy Suryo: Saya Senyum Sendiri Bacanya

Bukan hanya kamu saja yang tersakiti, pasanganmu pun akan tersakiti sekaligus tersinggung dengan sikapmu yang selalu mengungkit kejadian di masa lalu. Oleh sebab itu, sebaiknya menahan diri untuk tidak mengungkit kejadian di masa lalu, apa pun yang terjadi. 

5. Perhitungan soal sikap pasangan padamu

5 Sikap yang Harus Dihindari Jika Ingin Punya Hubungan Langgengunsplash.com/Yolanda Sun

Merasa hanya kamu saja yang terus berkorban dalam hubungan memang melelahkan. Namun, jangan sekali-kali untuk perhitungan dalam masalah ini pada pasanganmu karena hubungan itu tentang berkorban dan berjuang.

Jika memang kamu tidak tahan lagi, bicarakan secara terbuka dengan pasanganmu. Jangan sampai ada perkataan yang isinya kamu mengungkit sikapnya yang tidak sebanding denganmu. 

Itulah lima sikap yang harus dihindari jika ingin memiliki hubungan langgeng. Jangan mementingkan keegoisan dalam dirimu. Jika ada masalah, baiknya didiskusikan agar segera menemukan solusinya. 

Baca Juga: Gak Cuma Cinta, Ini 5 Kunci agar Hubunganmu Langgeng

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

Vinkmag ad

Read Previous

Virus Corona Menyebar dengan Cepat, WHO: Dunia Dalam Bahaya

Read Next

Gejala Infeksi Covid-19, Ini 3 Tanda Peringatan Awal pada Kulit