Alicia Sacramone, Pesenam Cantik AS dengan Prestasi Gemilang : Okezone Sports

Alicia Sacramone, Pesenam Cantik AS dengan Prestasi Gemilang : Okezone Sports

BAGI sebagian orang nama Alicia Sacramone memang sedikit asing terdengar di telinga. Pasalnya tak seperti Maria Sharapova (tenis) atau Alex Morgan (sepakbola), cabang olahraga yang ditekuni oleh Sacramone memang kurang begitu populer, yakni senam.

Meski begitu, sebagian besar khalayak khususnya para pria bakal langsung mengidolai sosok Sacramone. Terlebih selain memiliki paras yang sangat cantik, Sacramone juga memiliki prestasi mentereng selama aktif sebagai pesenam profesional.

Sacramone sendiri mulai meniti karier sebagai pesenam sejak masih berusia delapan tahun. Sacramone mulai berkompetisi di jajaran elit sebagai pesenam pada tahun 2002, dan bergabung dengan tim nasional Amerika Serikat (AS) pada tahun 2003.

Baca Juga: Keri-anne Payne, Perenang Cantik Kebanggaan Britania Raya

Sacramone mulai meraih hasil dari kerja kerasnya ketika tampil di ajang Pacific Alliance (PAN) Championships pada 2004 yang berlangsung di Honolulu, Hawai. Dalam ajang tersebut, Sacramone berhasil meraih medali emas nomor individu.

Setahun berselang, kiprah Sacramone di dunia senam internasional memang semakin mentereng. Ya, wanita kelahiran 3 Desember 1987 tersebut bahkan berhasil dinobatkan sebagai juara dunia senam yang berlangsung di Melbourne, Australia.

Sacramone juga termasuk dalam atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen AS di Olimpiade 2008 Beijing. Turun di nomor beregu, Sacramone berhasil menyumbangkan medali perak untuk negaranya tersebut.

Baca Juga: Berkenalan dengan Huang Yaqiong, Ratu Bulu Tangkis Dunia

Tercatat sepanjang karier sebagai pesenam profesional, Sacramone sudah mengoleksi 10 medali emas di berbagai kejuaraan yang diikutinya. Sacramone juga tercatat sebagai pesenam asal AS yang paling berpengaruh dalam olahraga senam internasional.

Pada akhir tahun 2012, Sacramone sendiri memutuskan pensiun dari olahraga senam. Faktor cedera menjadi salah satu alasan wanita yang kini berusia 32 tahun tersebut akhirnya menyudahi kiprahnya di dunia senam.

BACA JUGA  Kunjungi Penataan Borobudur, Ganjar Pranowo Atasi Masalah dengan Cepat


Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Pemkab Gorontalo Buka Bertahap Sektor Pariwisata

Read Next

Gempa Magnitudo 5,0 Terjadi di Pacitan, Dini Hari Tadi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *