Bintang Emon Anak Santri di Jombang yang Bikin Geger Jagad Maya

bintang emon

bintang emon sedang ramai dibicarakakn terkait sindirannya-pintasmedia.com.

Pintasmedia.com – Tahu nggak, ternyata Bintang Emon yang lagi viral di jagad maya adalah anak pesantren. Bintang Emon memiliki nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra (lahir di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 5 Mei 1996) adalah seorang pelawak tunggal, aktor dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia.

Sebagaimana dikutip di wikipedia, Bintang Emon merupakan anak pondokan alias santri. Dia diketahui pernah menempuh pendidikan di salah satu pesantren yang terletak di Jombang.

Laki-laki yang lebih dikenal dengan nama Bintang Emon ataupun Gusti Bintang ini dikenal sebagai pelawak tunggal atau disebut juga komika. Bintang yang merupakan didikan komunitas Stand Up Indo Bandung sejak awal 2014 tersebut mulai dikenal secara nasional setelah berhasil menjuarai Stand Up Comedy Academy 3 yang diadakan oleh Indosiar pada tahun 2017.

Ia pertama kali terjun ke dunia perfilman dengan mendapatkan peran sebagai Somat dalam sebuah film komedi yang disutradarai oleh Ernest Prakasa, yaitu Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga pada tahun 2017 lalu.

Pada tahun 2020, ia meluncurkan sebuah segmen baru, yakni Dewan Perwakilan Omel-Omel (DPO) yang berbentuk video dan dibalut dengan komedi di akun Instagram miliknya, dengan durasi antara satu hingga tiga menit.

Baca juga: Bintang Emon Trending di Twitter, Pemicunya Sindir Tuntutan Hukuman Penyiram Penyidik KPK Hanya Setahun

Tema dari konten tersebut dapat berupa keluh kesah, omelan, peringatan dan keresahan dari orang-orang di sekitarnya yang jarang dibahas ataupun disampaikan secara gamblang. Tidak hanya sukses melambungkan namanya, video-video tersebut juga berhasil menjadi bahan perbincangan yang kemudian viral di dunia maya.

4 Artis Bela Bintang Emon usai Difitnah Karena Sentil Kasus Novel Baswedan
bintang emon lagi ramai dibicarakan di jagad maya

Hal ini dibuktikan dengan pengikutnya yang naik drastis, dari sebelumnya hanya 500.000 saja, kini sudah menyentuh angka 2.050.000 orang.
untuk mengetahui lebih detail, kamu bisa berkunjung ke akun pribadinya Bintang Temon https://www.instagram.com/bintangemon/?hl=id

BACA JUGA  Akrab Banget, Begini Awalnya Raffi Ahmad dan Choi Siwon Berteman

Selain di akun instagram, kamu juga bisa melihat di akun twitternya: https://twitter.com/bintangemon \

menjadi salah satu komika yang belakangan cukup vokal menyampaikan isu terkini lewat video komedi bertajuk Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO).

Video-video DPO milik Bintang telah diunggah sejak akhir 2019 lalu, tapi ia semakin viral kala berbicara tentang pandemi Corona pada Maret silam.
konten berbentuk video dan dibalut dengan komedi di akun media sosial miliknya, dengan durasi antara satu hingga tiga menit.

Konten tersebut berupa keluh kesah, omelan, peringatan dan keresahan tentang isu-isu yang tengah ramai diperbincangkan atau terjadi di lingkungan sosial.

Baca Juga: Penyerang Novel Baswedan Dituntut Jaksa 1 Tahun Penjara, Netizen: Ngelawak Apa Gimana?

Tidak hanya sukses melambungkan nama, video-video tersebut juga berhasil menjadi bahan perbincangan yang kemudian viral di dunia maya. Pengikut Bintang di Instagram pun naik drastis, dari sebelumnya hanya sekitar 500 ribuan, kini sudah menyentuh angka 2,5 juta pengguna.

DPO1: merokok sambil berkendara diunggah pada 27 desember 2019 ditonton 2.025.000 dan disukai 230 ribu.

Kemudian #DPO2: Video-Video Jahanam diunggah pada 8 Januari 2020 ditonton 2.785.000 dan disukai 320 ribu.

Konten DPO yang saat ini paling banyak pengunjungnya adalah DPOCorona yang diunggah pada 22 Maret 2020 dilihat 8.250.000, orang yang menyukai sebanyak 1.030.000 orang. (fat-pintasmedia.com)

0 Reviews

Write a Review

admpintas

Read Previous

Pemprov DKI Diminta Operasionalkan Transjakarta Reguler dari Bekasi

Read Next

Bebaskan 7 Tapol di Balikpapan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *