Jack Wilson, Pemain Para-Badminton Asal Wales yang Tak Merasa Cacat

Jack Wilson, Pemain Para-Badminton Asal Wales yang Tak Merasa Cacat

Berita Badminton: Jack Wilson, yang berusia 25 tahun, berkompetisi di kelas olahraga Standing Upper 5 di Para-badminton dan merupakan pemain para peringkat tertinggi di Wales.

Mungkin sulit tumbuh tidak seperti anak-anak lainnya, tetapi ini bukan yang dialami Wilson ketika dia masih muda.

“Saya tumbuh di desa yang tenang, bukan di kota. Saya adalah satu-satunya dengan jenis kecacatan saya. Meskipun saya tidak pernah benar-benar berjuang untuk berteman atau berpartisipasi dalam olahraga. Semua teman, orang tua, dan guru saya mendukung, jadi saya rasa saya tidak pernah benar-benar memperhatikannya,” kata Wilson, dikutip dari Badminton Europe..

Untuk beberapa olahraga dapat menjadi kesempatan untuk melupakan masalah dan situasi sehari-hari dan hanya fokus pada bermain. Ini adalah kasus untuk pemain asal Wales.

“Badminton memberi saya kesempatan untuk melarikan diri dari kenyataan secara teratur. Itu juga memberi saya kesempatan untuk belajar tentang diri saya secara mental dan bertemu orang-orang yang jarang mendapat kesempatan untuk bertemu,” ungkapnya.

Wilson mulai bermain bulu tangkis sejak usia dini. Sekarang dia berusia 25 tahun dan sudah mengalami banyak hal.

“Semakin tua saya menjadi lebih mandiri dan pindah ke Cardiff yang telah menjadi kesempatan luar biasa untuk tinggal di kota, berlatih dengan Badminton Wales, dan memiliki kesempatan untuk mengejar impian saya di Para-badminton.”

Apa dampak bulutangkis dalam kehidupan Wilson?

“Para-badminton telah memberi saya kesempatan untuk bersaing untuk Wales, berkeliling dunia, bertemu orang-orang baru, mendapatkan pengalaman baru dan bekerja keras di dalam dan di luar lapangan. Ini juga memberi saya sejumlah tantangan dengan keseimbangan kehidupan kerja dan membatasi saya sampai batas tertentu tetapi semua masih sepadan,” kata Wilson.

BACA JUGA  Usut Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Jakbar Digebuk Stik Baseball

Ketika para pemain memutuskan untuk menghentikan karier profesional mereka, beberapa memilih untuk tetap dalam olahraga dan mengikuti pelatihan. Mengomentari apakah Wilson akan tetap aktif dalam olahraga setelah itu.

“Saya memiliki beberapa pilihan karena saya dapat melanjutkan dalam olahraga para lain, saya dapat mempelajari pelatihan para bulutangkis karena saya memiliki sertifikat pelatihan atau dapat melakukan sesuatu yang berbeda. Saya tidak pernah benar-benar memikirkannya secara mendalam karena saya sangat ingin maju dalam olahraga dan tidak ada yang melihat sejauh itu,” Wilson menjelaskan.

Terakhir, menanyakan saran apa yang akan dia berikan kepada orang-orang yang mempertimbangkan untuk bermain bulu tangkis.

“Coba saja olahraga, saya mencoba olahraga secara acak dan jatuh cinta padanya sehingga saya pergi setiap minggu selama 2 tahun berturut-turut. Ini adalah olahraga hebat untuk menjadi aktif dan bertemu orang baru dan berteman,” pungkas Wilson.

Artikel Tag: Jack Wilson, Badminton Wales, para-badminton

Sumber: Ligaolahraga.com

admpintas

Read Previous

Istana Sebut Pemerintah Tidak Alergi Kritik saat Pandemi Corona

Read Next

Masker Beritsleting, Ide Kreatif Pengrajin Kota Kediri Untuk Juru Parkir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *