Vinkmag ad

Kasus Corona Sumut: Pasien Sembuh Bertambah 23 Menjadi 145 Orang

Kasus Corona Sumut: Pasien Sembuh Bertambah 23 Menjadi 145 Orang

MEDAN – Jumlah pasien sembuh dari Coronavirus Disease (Covid-19) di Sumatera Utara hingga Minggu, 31 Mei 2020 telah mencapai 145 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan menyatakan, jumlah pasien sembuh itu bertambah dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 122 orang.

“Hari ini ada tambahan 23 orang yang sembuh. Jadi total dengan yang sembuh dengan kemarin telah mencapai 145 orang,” ujar Whiko, Minggu (31/5/2020).

Penambahan jumlah pasien sembuh ini terjadi di tengah masih terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sumut. Hari ini ada penambahan pasien positif baru sebanyak 3 kasus.

“Total pasien positif Covid-19 di Sumut hingga hari ini mencapai 409 orang. Sebanyak 41 orang diantaranya meninggal dunia. Jumlah yang meniggal dunia sampai hari ini masih sama dengan kemarin,” terangnya.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 476 orang.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP), masih sama seperti hari sebelumnya, yakni 140 orang.

“Hari ini tidak ada penambahan PDP. PDP tersebut kini masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Sumut,” tandasnya.

(kha)


Sumber: Okezone

Vinkmag ad
BACA JUGA  Bali Menunggu Pelancong: Ikon Wisata Sepi, Motor Sewaan sampai Berdebu

Read Previous

Inter Pertimbangkan Pertahankan Sanchez Hingga Musim Depan

Read Next

Pesta Ulang Tahun di Tomohon Berujung Penikaman Suami dan Istri