Mantan Juara Dunia Junior Tak Akan Terburu-buru Untuk Bermain Lagi

Mantan Juara Dunia Junior Tak Akan Terburu-buru Untuk Bermain Lagi

Berita Badminton: Juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei percaya bahwa semuanya terjadi karena suatu alasan dan akan kembali seperti semula.

Di tengah pandemi Covid-19, Jin Wei memusatkan perhatian pada kesembuhannya setelah menjalani operasi kolonoskopi tahun lalu.

Sementara Jin Wei sudah kembali, masih ada beberapa efek samping yang masih dihadapi oleh pemain berusia 20 tahun itu. Pemain kelahiran Penang itu belum bermain di turnamen sejak Februari.

Jin Wei menyambut baik gagasan pelatihan pemain nasional di bawah asosiasi bulu tangkis negara bagian masing-masing, sementara mereka menunggu untuk kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Pusat pelatihan nasional tetap terbatas untuk para pemain di bawah program Road to Tokyo (RTT) sampai akhir bulan ini.

“Saya percaya itu ide yang bagus karena saya masih di Penang. Saya juga tidak asing dengan Badminton Penang karena saya telah berlatih dengan mereka di masa lalu,” kata Jin Wei, dikutip dari NST.

“Sebegitu besar pandemi Covid-19 telah memengaruhi kami, saya melihatnya sebagai berkah tersembunyi karena saya juga bisa menghadapi beberapa efek samping dari operasi saya tahun lalu.”

“Lantai panggul saya masih lemah, dan itu bukan sesuatu yang Anda sembuhkan dengan obat,” tambah Jin Wei.

Saat ini Jin Wei berada di peringkat 138 dunia, berharap bisa bermain di beberapa turnamen sebelum akhir tahun. Namun, harapannya tidak terlalu tinggi.

“Yah, idealnya akan menyenangkan bermain di beberapa turnamen karena peringkat saya sangat rendah sekarang. Tetapi dengan situasi saat ini, saya tidak akan terlalu kecewa jika itu tidak terjadi,” katanya.

“Selama saya tahu saya siap bermain,” jelas mantan juara Youth Olympic Games itu.

BACA JUGA  Tips untuk Kamu yang Ingin Berhasil Mencoba Bisnis Rumahan

Namun, Jin Wei menyebutkan bahwa dia ingin mewakili negara di kejuaraan Piala Uber di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober.

Badminton Malaysia (BAM) membuka pintu mereka untuk atlet RTT pada 1 Juni dan diharapkan untuk membawa sisa pemain mereka kembali secara bertahap mulai bulan depan.

BAM juga telah menyambut para pemain profesional, yang kemungkinan akan melakukan persiapan untuk Piala Thomas dan Uber, untuk berlatih di bawah satu atap di tim nasional.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, indra wijaya, Pandemi Covid-19, bam

Sumber: Ligaolahraga.com

admpintas

Read Previous

Bikin Bete, Ini 8 Alasan Kenapa Rambutmu Sulit Panjang 

Read Next

Usai Perjalanan dari Surabaya, ASN Kota Batu Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *