Marquez Harus Siapkan Alasan Baru jika Tampil Buruk di MotoGP 2020 : Okezone Sports

Marquez Harus Siapkan Alasan Baru jika Tampil Buruk di MotoGP 2020 : Okezone Sports

BARCELONA – Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak memungkiri bahwa ia telah menantikan balapan terebut. Akan tetapi, Marquez juga mengakui kalau dia harus mulai memikirkan alasan baru.

Pada saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar, Marquez sejatinya gagal menampilkan performa terbaiknya. Pasalnya, saat itu kondisi Marquez masih belum pulih seutuhnya setelah menjalani operasi bahu kanan.

Baca juga:

Kendati demikian, kini bahu kanan Marquez sudah 100 persen sehat. Maka dari itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tak bisa menjadikan cedera bahu sebagai alasan lagi jika tampil buruk dalam balapan.

Marquez sendiri sebenarnya menargetkan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, ia sadar bahwa itu bukan hal mudah. Apalagi, kejuaraan diundur selama empat bulan, sehingga para pembalap harus mulai membiasakan diri lagi berada di atas motor.

“Ada jeda yang sebelumnya harus terjadi, sekarang kami dalam persiapan fisik penuh. Selama lockdown kami (Marquez dan adiknya) bermain video game lebih sering daripada latihan. Sekarang situasinya telah terbalik,” ujar Marquez, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (23/6/2020).

“Anda tidak bisa gagal, Anda harus berhati-hati untuk tidak jatuh. Musim akan intens, tetapi singkat. Ini akan sulit secara fisik dan mental. Pendekatannya selalu untuk menang, untuk memperjuangkan gelar. Jika musim dimulai pada tanggal yang seharusnya, saya akan menderita dalam empat atau lima balapan pertama. Kini saya tidak memiliki alasan soal bahu. Saya harus mencari yang lain,” terangnya.


Sumber: Okezone

BACA JUGA  Kaesang Colek BJTM, Saham Bank Jatim Naik 10% : Okezone Economy

admpintas

Read Previous

Sisi Positif Pandemi Covid-19: Riset Kesehatan Berkembang Pesat

Read Next

Gue Pengen Bantai Alter Ego

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *