Polisi Blitar Razia Pengendara Ugal-Ugalan di Masa Pandemi



Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Blitar Kota bertindak tegas terhadap masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Sejumlah pemuda bandel yang asyik bermotor ugal-ugalan keliling kota diamankan polisi saat melakukan razia.

Selain tidak menggunakan masker sesuai protokol kesehatan, para pemuda itu diketahui juga melanggar lalu lintas dengan tidak memakai helm. Tak hanya itu, kendaraan roda dua yang digunakan juga jauh dari kata standar.

Polisi yang melakukan patroli dalam skala besar kemudian menggiring mereka ke Mapolres Blitar Kota. Selalin diberikan wejangan berupa tata tertib protokol kesehatan dan lalu lintas, para pemuda itu juga diberi sanksi berupa penilangan.

“Patroli skala besar kami laksanakan pada Sabtu malam (30/5/2020) kemarin. Di jalan kami menemukan para pemuda yang sedang berkendara di jalan raya tidak memakai helm dan tidak patuh protokol kesehatan,” terang Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto, Minggu (31/5/2020).

Dari operasi ini polisi mengamankan 15 kendaraan roda dua. Para pemilik kendaraan kemudian diberi sanksi tilang sesuai aturan yang berlaku. “Edukasi yang kami sampaikan di antaranya berkendara tanpa helm sangat berbahaya dan dapat menimbulkan akibat yang fatal jika terjadi kecelakaan lalu lintas. Kami juga imbau mereka untuk gunakan masker saat beraktivitas di luar sebagai upaya pencegahan virus Covid-19,” tandasnya.

Lebih dalam Haris menyampaikan, patroli skala besar ini dilaksanakan juga sebagai antisipasi aktivitas balap liar di Kota Blitar. “Ini kegiatan rutin kami. Dan akan terus kami tingkatkan di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Masyarakat kami imbau diam dirumah saja bila tidak ada keperluan yang sangat penting tidak usah keluar rumah,” pungkasnya.(ar/yah)

BACA JUGA  Polisi Kantongi Identitas Perampok Berjaket Ojol di SPBU Benoa



Source link

admpintas

Read Previous

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunya

Read Next

Kegiatan Sekolah di Kabupaten Malang Beralih ke Ganjil Genap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *