Studi Sebut Perempuan Lebih Kesepian Dibanding Lelaki Saat Lockdown

Studi Sebut Perempuan Lebih Kesepian Dibanding Lelaki Saat Lockdown

Suara.com – Disebutkan bahwa anak-anak dianggap lebih rentan mengalami kesepian ketimbang orang dewasa saat aturan lockdown diberlakukan akibat pandemi virus corona penyebab sakit Covid-19.

Kini, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa perempuan merasa lebih kesepian dibanding laki-laki saat lockdown.

Dikutip dari Times of India, studi yang dilakukan oleh para ahli ekonomi yang bekerja di University of Essex, menggarisbawahi para perempuan menghadapi masalah kesehatan mental lebih besar daripada laki-laki selama krisis Covid-19.

Menurut data resmi, kasusnya naik dari 7 persen hingga 18 persen selama pandemi virus corona. Para perempuan berada dari 11 hingga 27 persen selama pandemi virus corona Covid-19.

Tekanannya jelas sangat tinggi, melihat perempuan dianggap harus menanggung pekerjaan rumah tangga, anak-anak, dan juga pekerjaan mereka.

Baca Juga:
Individualisme Tinggi Bikin Anak Muda Cenderung Kesepian, Memang Iya?

Para peneliti melakukan wawancara online untuk menilai pola perilaku. Dari semua perempuan, 34 persen mengatakan mereka kadang merasa kesepian.

Sementara 11 pesennya mengatakan mereka sering merasa kesepian. Data ini jika dibandingkan dengan laki-laki yang mana 23 persen mengaku kadang kesepian, dan 6 persennya mengakut sering merasa kesepian.

Ini bukanlah penelitian pertama yang menyoroti tekanan luar biasa pada perempuan. Ini sebabnya para pakar di seluruh dunia mengimbau para lelaki untuk berkontribusi setara dalam pekerjaan rumah.

Baca Juga:
Kesepian Karena Nggak Mudik, Bisa Picu Gangguan Jiwa?

Semua pekerjaan rumah dan merawat anak dianggap tugas perempuan, dan lelaki hanya ‘membantu’ saat mereka ingin. Pendekatan ini perlu diubah dan kita butuh lebih banyak lelaki yang bersedia memikul tanggung jawab, bukan sesuka hati mereka, tetapi sebagai rekan yang setara.



Source link

BACA JUGA  Sempat Salah Sebut, Ini Definisi Incest yang Dimaksud The Connell Twins

admpintas

Read Previous

10 Gaya Sada Aminahanara, Putri Kecil Fitri Tropica yang Stylish Abis

Read Next

Tantangan Pekerja Sosial di Tengah Pandemik Virus Corona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *