Usai Diperiksa KPK, Anak Nurhadi Lebih Memilih Bungkam

Usai Diperiksa KPK, Anak Nurhadi Lebih Memilih Bungkam

Pintasmedia.com – Rizki Aulia Rahmi usai merampungkan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020) malam.

Rizki diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap dan gratifikasi perkara di Mahkamah Agung (MA) yang telah menjerat ayahnya mantan Sekretaris MA Nurhadi.

Rizki yang tampak menggenakan masker putih dan berjilbab pink, hanya memilih bungkam.Tanpa menggubris sejumlah pertanyaan awak media. Ia, nampak memilih terburu-buru berjalan meninggalkan gedung merah putih KPK.

“Permisi ya mas,” singkat Aulia di lokasi.

Rizki Aulia, hari ini diperiksa dari penjadwalan ulang yang dilakukan penyidik KPK. Semestinya Aulia diperiksa pada Kamis (11/6/2020) lalu. Namun, Aulia berhalangan hadir karena beralasan sakit.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan KPK, Istri Tersangka Nurhadi Berdalih Sakit

Aulia turut ditelisik penyidik KPK. Lantaran suaminya Rezky Herbiyono turut dijerat bersama Nurhadi dalam kasus mafia peradilan.

Hingga berita ini diturunkan KPK hingga malam ini, belum memberikan informasi hasil pemeriksaan Rizki Aulia.

Nurhadi dan menantunya Rezky sempat menjadi buronan KPK dalam kasus suap dan gratifikasi perkara di MA sejak tahun 2011-2016 hingga total mencapai Rp 46 miliar.

Baca Juga:

Usai Diperiksa, Nurhadi dan Menantu Langsung Dijebloskan ke Rutan KPK

Pelarian mereka terhenti, setelah tertangkap penyidik antirasuah di rumah bilangan Simprug, Jakarta Selatan, pada Senin (1/6/2020) malam.

Dalam penangkapan Nurhadi dan Rezky. Turut pula dibawa istri Nurhadi, Tin Zuraida ketika itu, untuk dimintai keterangan oleh penyidik KPK.

Nurhadi, Rezky serta Hiendra telah ditetapkan buron oleh KPK sejak 13 Februari 2020. Untuk pemberi suap Nurhadi, Direktur PT. Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto, hingga kini masih buron.

BACA JUGA  Punya Tato di Punggung, Pria Berkepala Pelontos Tewas Kondisi Telanjang

Source link

Untuk diketahui, sebelumnya Rizki Aulia Rahmi batal memenuhi undangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (11/6/2020). Sedianya Rizki Aulia bakal dimintai keterangan sebagai saksi.

Rizki merupakan putri tersangka eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang telah dijerat KPK sebagai mafia peradilan dari tahun 2011-2016 di MA.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Rizki tak hadir dengan alasan sakit. Pihak lembaga antirasuah juga telah menerima surat konfirmasi Rizki tak hadir.

“Melalui surat disebutkan alasan ketidak hadiranya adalah anak yang bersangkutan saat ini sedang sakit,” kata Ali dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020) malam.

Meski demikian, Ali menyebut pihaknya akan menjadwalkan ulang pembanggilan Rizki Aulia pada 18 Juli 2020.

Sedianya, Rizki dipanggil KPK untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Direktur PT. Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto. Hiendra merupakan pemberi suap Nurhadi yang hingga kini masih dinyatakan buron.

Selain Nurhadi dan Hiendra, kasus ini turut menjerat menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono.

Untuk diketahui, pelarian Rezky dan Nurhadi selama menjadi buron terhenti setelah ditangkap oleh tim antirasuah di rumah bilangan Simprug, Jakarta Selatan, pada Senin (1/6/2020) malam.

Nurhadi, Rezky serta Hiendra telah ditetapkan buron oleh KPK sejak 13 Februari 2020, dalam perkara suap dan gratifikasi sejumlah perkara di Mahkamah Agung (MA) tahun 2011-2016.

Mereka diduga telah menerima suap dan gratifikasi mencapai total Rp 46 Miliar.

0 Reviews

Write a Review

admpintas

Read Previous

Di Tengah Kendala, KPU Kabupaten Malang Siap Verifikasi Faktual Paslon Independen

Read Next

Tottenham vs Man United, Mourinho Siap Mainkan Harry Kane : Okezone Bola