Permalukan Barcelona 8-2, Solskjaer: Bayern Tetapkan Standar Baru Sepakbola : Okezone Bola

KOLN – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Bayern Munich berhasil memancang standar baru soal permainan sepakbola. Menurutnya, penampilan The Bavarian saat mempermalukan Barcelona 8-2 di Perempatfinal Liga Champions 2019-2020, patut dipuji.

Permainan enerjik diperlihatkan Bayern Munich kala berlaga di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. Thomas Muller dan kawan-kawan berani keluar menyerang disertai dengan pressing ketat terhadap lawan. Mereka juga memasang garis pertahanan yang sangat tinggi di hadapan Barcelona.

Berkaca pada data statistik, Bayern Munich menang segala-galanya dari Blaugrana. Anak asuh Hans-Dieter Flick memang unggul tipis dalam hal penguasaan bola, yakni 51-49%. Akan tetapi, dari percobaan ke gawang, Die Roten unggul jauh dengan 13 tembakan tepat sasaran dari total 26 kali.

Baca juga: Barcelona Terbantai 2-8 oleh Bayern, Setien: Ini Kekalahan yang Menyakitkan

Kemenangan tersebut jelas membuat Bayern Munich banjir pujian. Salah satunya meluncur dari Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu bahkan memuji apa yang ditampilkan FC Hollywood merupakan standar baru permainan sepakbola.

“Ya, saya menontonnya. Saya harus katakan Bayern Munich menetapkan standar permainan saat ini, sebetulnya sepanjang musim,” puji Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (16/8/2020).

“Mereka agresif, menekan, berlari, cepat kembali saat bertahan, dan sangat terampil secara dari sisi teknik. Itu adalah penampilan kelas dunia dari sebuah kesebelasan top,” sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

Man United sendiri tengah bersiap menghadapi Sevilla pada Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Senin 17 Agustus dini hari WIB di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman. Los Nervionenses akan menjadi ujian berat bagi Setan Merah yang belum bertemu lawan tangguh sepanjang Liga Eropa 2019-2020.

BACA JUGA  Jangan Biasakan 7 Hal yang Bisa Bikin HP Kamu Cepat Rusak

Ditilik dari segala lini, Man United jelas diunggulkan. Namun, Sevilla bisa berpegang pada rekor apik mereka di Semifinal Liga Eropa. Dalam lima kesempatan terdahulu, klub asal wilayah Andalusia itu selalu bisa melangkah ke babak final dan menjadi juara!

Berkaca pada perjumpaan dengan Man United, Sevilla juga superior. Pada dua leg babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, mereka bisa menang dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford dan imbang di Ramon Sanchez Pizjuan.

Fakta-fakta tersebut sudah cukup untuk membuat anak asuh Julen Lopetegui diunggulkan pada Semifinal Liga Eropa 2019-2020. Satu-satunya keunggulan Man United adalah jeda yang lebih panjang. Mereka terakhir bermain pada Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB, sementara Sevilla sehari kemudian.


Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Bayi Ini Lahir di Angkasa, Ibunya Beri Nama Sky

Read Next

Terpeleset Saat Main, Balita Ini Selamat Meski Kepalanya Tertancap Besi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *