Mau Bikin Gaduh Lagi, Maksud Ente Kadrun Siapa, Hok?

Tengku Tantang Ahok: Mau Bikin Gaduh Lagi, Maksud Ente Kadrun Siapa, Hok?

Suara.com – Komisaris Utama PT. Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengkritik internal korporasi Pertamina. Kritik Ahok didasari keinginan supaya tata kelola BUMN tersebut benar-benar menjadi profesional.

Salah satu pernyataan Ahok yang kemudian menjadi polemik ialah dia bilang menolak jadi direktur utama karena kalau menjadi menduduki posisi itu akan banyak yang ribut. “Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi Republik ini,” kata Ahok channel YouTube POIN.

Vokabuler kadrun yang disebutkan Ahok membikin sejumlah kalangan bereaksi keras, bahkan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyebutnya rasis.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain ikut terusik dengan terminologi kadrun ketika Ahok bilang: Kadrun-kadrun mau demo.

Menurut Tengku, ucapan Ahok bisa memicu kegaduhan baru lagi di Indonesia. Dia menginginkan Ahok menyebut siapa itu kadrun.

“Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi Dirut Pertamina, kadrun-kadrun mau demo lagi. Mau bikin gaduh lagi Republik ini. Maksud ente kadrun siapa, Hok? Mereka yang membela Al Qur’an yang ente hina kemarin itu? Lagi pula demo itu hak rakyat yang dilindungi UUD 1945 Pasal 28,” kata Tengku.

Term kadrun selama ini terkenal dengan kepanjangan kadal gurun. Peristilahan ini menjadi tenar setelah hajatan pemilihan kepala daerah Jakarta tahun 2012 sampai pemilu presiden tahun 2019. Kosakata kadrun terkenal menyusul ramai penggunaan kata kampret dan cebong — term untuk kelompok pro dan oposisi.

Tengku menilai Ahok tidak tahu diri.

“Ahok sebut kadrun akan demo jika dia jadi Dirut Pertamina. Jika benar dia sebut kata “kadrun” sungguh Ahok tidak tahu diri… Ahok, ente diterima tinggal di NKRI saja mestinya sudah syukur… Sadarlah diri…” kata Tengku.

BACA JUGA  Sudah Negatif Corona, Anies Mulai Berkantor Lagi Besok

Pernyataan Ahok juga dikomentari oleh pakar telematika Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo beberapa waktu yang lalu.



Source link

admpintas

Read Previous

Prediksi Cuaca BMKG, Jakarta Berawan Sepanjang Hari Ini

Read Next

Viral Kisah Pria Ceraikan Istri untuk Menikahi Mantan Ibu Mertua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *