Sebastian Vettel Nyaris Putuskan Pensiun dari F1 : Okezone Tren

https: img.okezone.com content 2020 09 11 620 2275974 sebastian-vettel-nyaris-putuskan-pensiun-dari-f1-vhquHCsoFO.jpg

MUGELLO – Teka-teki mengenai masa depan Sebastian Vettel akhirnya menemui titik akhir. Pembalap berkebangsaan Jerman itu resmi bergabung dengan Tim Racing Point, yang akan berubah nama menjadi Aston Martin, pada Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2021.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari memilih berpisah pada penghujung Kejuaraan Dunia F1 2020. Kedua pihak tidak mencapai kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru The Baby Schummy yang akan berakhir pada musim ini.

Spekulasi mengenai masa depan Sebastian Vettel pun menjadi santapan empuk media. Sang juara dunia F1 empat kali dikabarkan bakal bergabung dengan Aston Martin setelah beberapa kali terlihat berbincang dengan Tim Prinsipal Otmar Szaufner serta pemilik tim, Lawrence Stroll.

Baca juga: Sebastian Vettel Ungkap Alasan Gabung Aston Martin di F1 2020

Pengumuman akhirnya muncul jelang F1 GP Tuscany 2020 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Sebastian Vettel mengakui, dirinya sempat berpikir untuk pensiun setelah tidak ada tawaran perpanjangan kontrak dari Scuderia Ferrari.

“Saya tidak tahu bagaimana mengukurnya, tetapi sangat dekat (dengan pensiun), jika kaitannya dengan pemikiran dan pengambilan keputusan. Sebab, saya harus menaruh diri sendiri dalam hal itu, untuk memutuskan apa yang terbaik buat saya pribadi,” urai Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Jumat (11/9/2020).

Pembalap berusia 33 tahun itu yakin Aston Martin punya kans yang bagus pada F1 2021 seiring perubahan regulasi besar-besaran. Sebab, mereka sudah punya fondasi yang bagus untuk sukses dalam jangka pendek dan menengah.

“Jika harus menilai dengan adil, saat ini hanya Mercedes yang punya keunggulan dibandingkan tim lain. Saya ingin bersaing di papan atas dan tim ini memberikan kesempatan itu. Saya yakin mereka siap untuk bertumbuh” ujar Sebastian Vettel.

BACA JUGA  8 Siswa Sekolah Inspektur Polisi Asal Polda DIY Positif Corona

“Tim ini sudah lebih baik pada F1 2020 dibandingkan masa lalu. Ini adalah tim yang selalu bertumbuh tiap tahunnya. Jadi, ada banyak hal yang membuat saya cukup percaya diri dan hanya waktu yang bisa menjawabnya,” tutup pria kelahiran Heppenheim itu.

Aston Martin akan menjadi tim kelima yang pernah dibela Sebastian Vettel di F1 sejak debut pada 2007. Dari semua tim yang pernah disinggahi, Red Bull Racing jelas merupakan yang tersukses. Ia total mencatatkan 39 kemenangan yang menghasilkan empat gelar juara dunia beruntun pada 2010-2013.

Kedatangan Sebastian Vettel menyebabkan Sergio Perez harus terdepak dari tim. Sebab, satu kursi lainnya hampir pasti menjadi milik Lance Stroll yang baru saja naik podium pada F1 GP Italia 2020. Belum lagi, ia adalah putra dari sang pemilik Lawrence.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Bacaan Doa Pagi Hari untuk Umat Katolik

Read Next

Piala Asia U-19 2020 Ditunda, Tim Besutan Shin Tae-yong Lanjut TC ke Turki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *