Sheet Mask Tak Bisa Bikin Wajah Glowing Seketika, Ini Penjelasan Dokter

Sheet Mask Tak Bisa Bikin Wajah Glowing Seketika, Ini Penjelasan Dokter

Suara.com – Pakai sheet mask kini tampaknya sudah jadi salah satu rutinitas perawatan kulit yang dilakukan banyak perempuan. Apalagi, sheet mask sangat praktis dan mudah dipakai. Dengan iming-iming bisa bikin kulit wajah glowing seketika, tak heran kalau masker ini jadi favorit banyak perempuan.

Namun, iming-iming sheet mask bisa bikin kulit wajah glowing seketika ini dibantah dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Erlina Pricilla Sitorus, Sp.DV. Menurutnya, tidak ada ada perawatan wajah yang instan. Saat dirawat, kulit akan meregenerasi dirinya dan itu membutuhkan waktu.

“Kalau hanya gunakan sheet mask, harus dibasahin dulu, ditempelin dulu, pengunaan seperti itu. Hasilnya (bikin) cling dan bertahan beberapa waktu yang lama, itu tidak tepat,” ujar dr. Erlina dalam Instagram Live PERDOSKI, Rabu (10/9/2020).

Perawatan kulit wajah, meski sudah memakai masker sekalipun, akan lebih sulit dan butuh waktu lama saat kita masuk usia 30-an hingga 40 tahun ke atas. Bahkan, tak sedikit perempuan di usia 25 tahun sudah mengalami tanda-tanda penuaan.

“Sekarang dikatakan penuaan itu umur 25 tahunan ada yang mulai aging, untuk itu perlu melakukan tindakan,” ungkapnya,

Dokter yang berpraktik di RS Budi Kemuliaan Lubuk Baja, Batam itu menjelaskan bahwa sangatlah penting melakukan perawatan di rumah, seperti menggunakan skin care ataupun masker.

Tapi, jangan tergiur dengan iming-iming khasiat masker yang instan. Seperti halnya memilih skincare, memilih sheet mask pun harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Dan tetap harus dibarengi dengan menjaga asupan nutrisi, olahraga, dan tidur cukup.



Source link

BACA JUGA  Viral! Pasangan Pengantin Terobos Banjir Pakai Bak Bayi Demi Bisa Menikah

admpintas

Read Previous

Piala Asia U-19 2020 Ditunda, Tim Besutan Shin Tae-yong Lanjut TC ke Turki

Read Next

Ramalan Zodiak 11 September 2020: Mantan Aquarius Ngajak Balikan? Abaikan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *