Vinkmag ad

Sudin Gulkarmat Jakbar Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Galon

Pasien RSD Covid-19 Wisma Atlet Meningkat, Pemerintah Pusat Minta Pemprov DKI Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap

JAKARTA – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Baratmenyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak dalam galon di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (4/9/2020).

Kasie Ops Damkar Jakbar, Eko Sumarno mengatakan, penyelamatan itu bermula saat seorang warga menemukan seekor anak kucing yang terjebak di galon tersebut. “Merasa kasihan, akhirnya dibawa ke sektor Cengkareng,” katanya saat dikonfirmasi.

Saat ditemukan, kepala kucing tersebut tersangkut di mulut galon, sedangkan anggota tubuhnya berada dalam galon. Kucing tersebut tampak berusaha mengeluarkan dirinya dari galon sambil mengeong-ngeong kesakitan.

Akhirnya, setelah di bawa ke pos Damkar Cengkareng, petugas membelah galon menjadi dua. Satu bagian dipotong bagian bawah galon untuk memudah penyelamatan. (Baca juga; Puluhan Damkar Tambora Gelar Simulasi Pertolongan Korban Tenggelam)

Lalu, untuk mengeluarkan kepala kucing yang tersangkut mulut galon petugas memotong galon dengan mesin pemotong mini. Agar kucing tersebut aman, petugas menyelipkan sebuah sendok besi agar mata mesin potong tak terkena tubuh si kucing.

“Butuh 30 menit untuk menyelamatkan kucing tersebut,” ujar Eko. Setelah diselamatkan, anak kucing itu kemudian dibawa lagi oleh warga yang menemukannya. (Baca juga; Istilah Blangwir dan Sejarah Berdiri Korps Pemadam Kebakaran)

(wib)

Sumber: Sindonews

Vinkmag ad
BACA JUGA  Jadi Ibu Dua Anak, Ini 5 Potret Terbaru Carissa Puteri Dipuji Cantik dan Awet Muda

Read Previous

“Semoga Sumbar Dukung Pancasila”, Ini Sosok Pemuda Berani Polisikan Puan

Read Next

Catat Rekor Baru, The Album BLACKPINK Tembus 800 Ribu Pre-Order