5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!

5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!

Jepang memang memiliki daya tarik yang cukup kuat untuk dikunjungi. Selain karena keunikan budayanya, keindahan alamnya juga sangat mendukung untuk dijadikan tempat wisata, khususnya di Pulau Okinawa.

Okinawa merupakan pulau yang terletak di Selatan Jepang. Meskipun termasuk bagian dari Jepang, tapi pulau ini sangat berbeda dengan bagian Jepang lainnya lho. Kamu harus mengenal Pulau Okinawa terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Apa saja keunikannya?

1. Memiliki iklim subtropis dan tidak bersalju 

pixabay.com

Dari poin pertama saja kamu sudah bisa menebak bahwa pulau ini sangat berbeda dengan bagian Jepang lainnya kan? Okinawa ini memiliki iklim yang cukup tenang sepanjang tahunnya, di mana suhu rata-rata yang dimilikinya adalah 23 derajat celcius. Suhu tertinggi di Okinawa adalah 32–33 derajat celcius, sedangkan suhu terendahnya sekitar 13 derajat celcius.

Lihat kan? Bahkan suhu di Okinawa ini lebih sejuk daripada suhu di Tokyo. Hal ini karena Pulau Okinawa dikelilingi oleh lautan, sehingga udara di sini lebih lembap dibandingkan dengan daerah lainnya di Jepang.

Biasanya, kamu akan mendapatkan cuaca yang lebih cerah pada bulan Juni–September, setelah akhir musim hujan. Nah, sekarang kamu bisa menyesuaikan pakaian seperti apa yang akan kamu bawa saat berkunjung ke pulau ini.

2. Meskipun iklimnya bagus, kamu harus waspada akan badainya 

5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!pixabay.com

Kalau kamu ingin berkunjung ke Okinawa pada bulan Juni–September, kamu juga harus waspada badai akan datang.

Pulau Okinawa terkenal akan badainya yang disebabkan oleh angin topan dan biasanya ada sekitar 7 topan yang akan melewati Okinawa setiap tahunnya. Biasanya topan akan melewati pulau ini pada bulan Mei – Desember.

Baca Juga: 5 Gunung Berapi Vulkanik di Jepang yang Menakjubkan

3. Okinawa memiliki banyak terumbu karang 

5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!pixabay.com

Nah, pulau Okinawa ini cocok banget bagi kamu yang pencinta laut. Pulau ini dikelilingi oleh lautan sehingga tentunya kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berjemur di pantai, bahkan menyelam.

BACA JUGA  Jadi CEO Brand Fashion Pria, Ini 10 Perjalanan Karier Arief Muhammad!

Terumbu karang di pulau ini juga banyak dan terkenal akan keindahannya. Tentunya, kamu juga akan lebih mudah mendapatkan hewan laut di sini seperti penyu, ikan, ubur-ubur, bahkan hiu.

Saat berkunjung ke pulau ini, sempatkanlah untuk berkunjung ke Star Sand Beach di Pulau Ishigaki untuk berjemur atau kalau kamu mau menyelam bisa berkunjung ke pulau Kerama. Cobalah untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

4. Jepang rasa Tiongkok

5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!pixabay.com

Nah ini yang menarik. Meski Okinawa ini merupakan salah satu perfektur Jepang, namun pengaruh Tiongkok sangat kuat di sini. Secara historis, seperti yang dilansir thoughtco.com, Okinawa adalah kerajaan yang terpisah dari Jepang dan dikendalikan oleh Dinasti Qing China. Pada saat itu, pulau tersebut disebut Ryukyu/Liuqiu. Kemudian pada tahun 1879, Ryukyu diganti nama oleh Jepang menjadi Prefektur Okinawa.

Selain itu, Okinawa ini dulunya merupakan salah satu jalur perdagangan internasional. Beragam pedagang singgah di sini. Karena itulah rakyat Okinawa memiliki bahasa yang cukup beragam dan berbicara bahasa yang berbeda dari bahasa Jepang tradisional.

5. Penerbangan Indonesia – Okinawa belum ada 

5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!pixabay.com

Apabila kamu ingin berkunjung ke Okinawa, kamu harus mengaksesnya melalui bandara Changi Singapura atau Bandara Narita di Tokyo.

Apabila kamu mengaksesnya melalui Singapura, kamu akan mendapatkan maskapai Peach dan Jetstars, maskapai ini bisa kamu dapatkan dengan biaya murah. Sedangkan, jika kamu mengaksesnya dari bandara Narita, kamu akan mendapatkan maskapai JAL dan ANA yang memberikan fasilitas premium meskipun kamu hanya mengambil kelas ekonomi.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Okinawa setelah pandemi ini berakhir? Mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Orang Jepang yang Bisa Kamu Tiru dari Pagi Sampai Malam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

BACA JUGA  Ada Miss V, Nikita Mirzani Beberkan Bagian Tubuh yang Sudah Dioperasi

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Potret Aksesoris Motor Ojol Ini Bikin Salah Fokus, Kreatif!

Read Next

PM Malaysia Karantina Mandiri 14 Hari usai Menteri Agama Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *