5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! 

5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! 

Traveling merupakan kegiatan yang saat ini tengah digandrungi banyak kalangan sebagai hobi mereka. Mulai dari dari daratan hingga lautan, perkotaan hingga pedesaan,  bahkan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.

Tapi apakah kamu pernah berpikir untuk traveling dengan cara yang berbeda? Bukan sekadar menghabiskan pundi-pundi rupiah, lima ide traveling ini bisa bikin kamu tambah pede dan menambah nilai jual di CV kamu. Apa saja, ya? Yuk kita intip!

1. Konferensi internasional, bertualang sambil enambah insight

Pexels.com/ICSA

Kamu ingin mengasah kemampuan bahasa, menambah relasi dengan orang-orang penting atau bahkan punya impian untuk mempresentasikan project-mu? Konferensi internasional adalah jawabannya.

Biasanya, konferensi internasional selalu menghadirkan narasumber atau tamu undangan yang ahli di bidangnya masing-masing. Dijamin kamu akan merasakan sensasi traveling berbeda yang membuat CV-mu semakin valuable!

2. Hasilkan karya dengan menjadi travel writer

5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! Pexels.com/Ketut

Hobi berkelana tapi ingin tetap menghasilkan suatu karya? Saat traveling, kamu bisa branding diri kamu sebagai travelwriter dan mengunggah karyamu di media online. Banyak hal yang bisa dituliskan dari cerita perjalananmu, mulai dari berbagai tips dan trick saat traveling, menuliskan itinerary, hingga mengabadikan foto-foto keren yang menarik bagi para pembaca.

Selain menghasilkan karya, tulisanmu bisa menjadi suatu portofolio yang akan menambah nilai jual di CV lho

Baca Juga: Traveling ke Swiss, Ini 5 Alasan Lake Brienz Wajib Masuk Bucket List

3. Melancong sambil menambah wawasan dunia luar? student exchange solusinya

5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! Pexels.com/Buro

Salah satu benefit yang didapatkan dari traveling adalah wawasan yang semakin luas dan pengetahuan budaya yang semakin kaya. Student exchange dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu khususnya pelajar dan mahasiswa yang ingin traveling ke luar negeri sambil mengeksplor dunia luar.

BACA JUGA  Aries Jomblo, Love Bird akan Hadir untuk Kamu : Okezone Lifestyle

Kamu khawatir dengan persoalan biaya? Tenang, saat ini sudah banyak lembaga yang menyediakan program fully funded student exchange alias gratis seperti YSEALI, AISEC, dan masih banyak lagi.

4. International exhibition, solusi traveling sambil berbisnis

5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! Pexels.com/Julio

Apakah kamu sedang bergelut di dunia bisnis yang menjual berbagai produk keren? Jangan sampai terlewat, pasalnya banyak sekali peluang yang harus kamu ambil untuk mengembangkan bisnismu di luar negeri.

Kamu bisa mengikuti  berbagai event pameran atau exhibition yang biasanya diselenggarakan oleh pihak KBRI. Selain traveling, kamu juga memiliki kesempatan untuk bertemu mitra bisnis baru dan memperkenalkan bisnis kamu di level internasional. Wah, pengalaman di CV-mu dijamin bakal makin keren!

5. Traveling sambil ikut kompetisi

5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! Pexels.com/RUN4FFWPU

Sudah saatnya kamu traveling ke luar negeri dan pulang ke Indonesia dengan membawa segudang prestasi. Di era globalisasi, banyak sekali perlombaan baik itu akademis maupun non akademis skala internasional yang bisa kamu ikuti sesuai dengan passionmu. 

Usai lomba atau berkompetisi, biasanya peserta akan mendapatkan gift jalan-jalan lho. Jadi, kamu juga bisa traveling sambil menambah nilai jual di CV dengan mencantumkan pengalaman lomba keren kamu!

Lima ide traveling di atas patut dicoba selagi usiamu masih muda. Meskipun hobi melancong, kamu harus tetap menghabiskan masa-masa produktif dengan berbagai kegiatan yang dapat  meningkatkan potensi dan membuat dirimu semakin berkembang. Jadi, ide traveling cemerlang mana yang akan kamu coba?

Baca Juga: Yuk, Liburan! Ini 5 Manfaat Traveling yang Terbukti Menurut Sains

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Fadli Zon dan Fahri Kritik BIN, Peneliti Intelijen: Komentarnya Tak Tepat

Read Next

Peruntungan Shio Hari Ini, 11 Oktober 2020: Ada Kejutan Untuk Tikus!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *