Bersinar di Laga Newcastle vs Man United, Maguire Disanjung Bruno Fernandes : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295422 bersinar-di-laga-newcastle-vs-man-united-maguire-disanjung-bruno-fernandes-MLWyIBLwgw.jpg

NEWCASTLE – Sosok kapten Manchester United, Harry Maguire, kembali mendapat sorotan besar saat ini. Tetapi, ia tak lagi jadi sasaran kritikan, tetapi justru mendapat beragam pujian. Salah satunya datang dari rekan setimnya, yakni Bruno Fernandes.

Fernandes mengatakan bahwa Maguire adalah pemain besar di Man United. Ia sendiri selalu menaruh kepercayaan besar kepada bek asal Inggris itu karena dianggap punya kemampuan yang apik.

Maguire pun dinilai berhasil membuktikan kemampuannya kala berlaga di markas Newcastle United dalam pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan kemenangan Man United 4-1.

BACA JUGA:

Maguire pun turut menyumbangkan gol atas kemenangan besar Man United. Ia mencetak gol pada menit ke-23 yang membuat Setan Merah –julukan Man United– berhasil menyamakan kedudukan atas Newcastle kala itu.

Sementara itu, tiga gol lain Man United tercipta di babak kedua. Ketiga gol itu dicetak oleh Fernandes (86’), Aaron Wan-Bissaka (90’), dan Marcus Rashford di menit 90+6.

Tentu saja, penampilan gemilang Maguire di laga kontra Newcastle ini telah menjawab kritikan tajam yang datang bertubi-tubi kepadanya belakangan ini. Hal itu terjadi lantaran Maguire dinilai tak dapat menunjukkan kinerja yang baik hingga berujung pada hasil minor Man United.

Saking kecewanya dengan penampilan Maguire, bahkan desakan untuk mencadangkannya di markas Newcastle datang sebelum laga digelar. Tetapi, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata tak mendengarkan desakan itu sehingga tetap menurunkan Maguire sejak menit awal.

Fernandes pun yakin dampak besar Maguire masih akan terus terlihat di laga-laga lainnya. Sebab, ia memandang sang rekan setim itu sebagai pemain yang besar.

BACA JUGA  Roma vs Sampdoria, Dzeko Jadi Pahlawan Kemenangan Giallorossi : Okezone Bola

Bruno Fernandes

“Harry (Maguire) adalah pemain besar. Dia bermain untuk tim nasional dan Manchester United,” ujar Fernandes, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/10/2020).

“Tentu saja sulit bagi setiap pemain yang diserang, tetapi dia melakukan apa yang harus dia lakukan di lapangan. Dia mencetak gol. Kami bisa mendorongnya dan dia bisa mendorong kami,” tukas gelandang berusia 26 tahun itu.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Boneka Baru Dijual di Akun Barang Bekas, Netizen Kompak Semangati Pemilik

Read Next

Buruh Rokok Keluh ke Mahfud MD soal Cukai Tembakau Hingga Omnibus Law

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *