Surga di Tapak Kaki Ibu, Mahasiswa UMI Wisuda di Samping Ibu

Surga di Tapak Kaki Ibu, Mahasiswa UMI Wisuda di Samping Ibu

Mahasiswa Universitas Muslim (UMI) Kota Makassar, Musawir (26 tahun), viral di media sosial. Karena mengikuti proses wisuda sarjana sambil menjaga ibunya, Rohani, yang terbaring sakit di atas tempat tidur / Foto : Istimewa

Musawir ingin menjadikan proses wisudanya menjadi kado terindah untuk ibunya, Rohani

SuaraSulsel.id – Musawir (26 tahun), mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar. Berusaha memberi semangat kepada ibunya untuk sembuh.

Caranya, mengikuti proses wisuda daring di samping ibunya yang terbaring sakit. Musawir ingin menjadikan proses wisudanya menjadi kado terindah untuk ibunya, Rohani.

Aksi Musawir pun viral di media sosial. Karena mengikuti proses wisuda sarjana sambil menjaga ibunya, yang terbaring sakit di atas tempat tidur.

Kepada Suarasulsel.id, Musawir yang diketahui mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar berbagi cerita.

Musawir mengatakan, proses wisuda daring tersebut memang sengaja dilakukan di samping ibunya yang terbaring sakit. Kejadiannya, di salah satu hotel di Kota Medan, 24 Oktober 2020.

Hal itu dilakukan, kata Musawir, untuk membahagiakan ibu. Agar ibunya dapat semangat untuk sembuh. Karena ikut menyaksikan secara langsung Musawir menyandang gelar sarjana.

“Awalnya itu memang kenapa saya sama ibu saya, karena ingin membahagiakan ibu saya. Pada saat proses wisuda gitu kan. Saya ambil momen itu untuk nunjukin anaknya sudah sarjana. Supaya nambah semangat saja, niatnya untuk itu sebenarnya,” kata Musawir kepada SuaraSulsel.id, Rabu (28/10/2020).

Musawir adalah mahasiswa asal Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Ia menjalani studi S-1 di UMI Makassar sejak 2018. Sebelumnya, menjalani progam pendidikan jenjang diploma atau D-3 di Politeknik Negeri Medan, angkatan 2012.

“Saya kan dari D3 dulu, jadi saya masuk UMI 2018. Alhamdulillah lulusnya tepat dua tahun kan. Saya di UMI Makassar kemarin ambil S-1 untuk nyambung dari D3 ke S1. Di Politeknik Negeri Medan saya lulus tahun 2015,” terang Musawir.

BACA JUGA  Mahasiswa Jalur SM ITB Harus Punya Saldo Rp100 Juta Viral di Medsos

Setelah lulus di Politeknik Negeri Medan, Musawir bekerja di Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hanya saja, penempatan kerja yang didapatkan Musawir berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.



Source link

admpintas

Read Previous

Heboh Gadis di Bawah Umur Dilamar Nikah, ‘Bosan Aku Tuh Sekolah Online Kak’

Read Next

Waspada! Yogyakarta Berpotensi Hujan Lebat Sepanjang Libur Panjang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *