Usai 52 Tahun, Menteri Basuki Bertemu Lagi dengan Guru SMA-nya : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2020 10 01 320 2287037 usai-52-tahun-menteri-basuki-bertemu-lagi-dengan-guru-sma-nya-K4ZLMwGqGv.jpg

TOMOHON – Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan RAkyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono sempat mengunjungi seseorang di tengah jadwalnya yang padat. Pasalnya, beliau adalah guru SMA-nya Basuki bernama Kalamping Mantik.

Kediamannya terletak di Jl Sapa, Tuangtang Satu, Tomohon Selatan, Sulawesi Utara. Pertemuan pun berlangsung mengharukan di kamar sang Ibu Guru yang kini berusia 94 tahun dan sudah tak bisa beranjak dari tempat tidur.

“Ibu, ini murid Ibu di Papua, sekarang so jadi Menteri. Pak Menteri Basuki datang kemari ingin bertemu Ibu,” kata putri Ibu Guru Mantik memberitahu kedatangannya.

Menteri Basuki membuka topinya dan berdiri dengan takzim di hadapan wanita yang sebagian besar tubuhnya ditutupi selimut itu. Badannya setengah membungkuk tanda hormat, kemudian menyapa sang Ibu Guru.

“Ada kursi kan, duduk,” tutur Ibu Guru Mantik dengan suara lemah ketika mengetahui ada yang datang ke kamar tidurnya.

“Ibu daya ingat masih kuat, tapi pendengarannya yang sudah susah,” kata putrinya.

Basuki kemudian menyerahkan bingkisan untuk guru yang begitu dihormatinya itu,”Ini ada titipan dari istri saya untuk Ibu,” tuturnya sambil menunjukkan bingkisan yang ia bawa di atas meja. Di kamar berdinding kayu berukuran sekitar 4 X 3 meter itu pun suasananya menjadi hening sejenak. Menteri Basuki kemudian terdiam memandang wajah sang guru lekat-lekat seolah mengenang kembali kenangan mereka di masa silam.

Baca selengkapnya: 52 Tahun Terpisah, Begini Suasana Haru Pertemuan Menteri Basuki dan Ibu Guru SMA-nya

(rzy)

Sumber: Okezone

BACA JUGA  Tanpa Marquez di MotoGP, DallIgna: Saya Kecewa tapi Balapan Jadi Spektakuler : Okezone Sports

admpintas

Read Previous

Tiga WNI ABK Ocean Star 86 Berhasil Dipulangkan dari RRT

Read Next

Dokter Spesialis Bedah Anak di Kota Medan Kini Langka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *