5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!

5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!

Kuliner memang membuat mata pandang kita beralih, belum lagi pemandangan yang indah di resto. Di suasana new normal ini pastinya kamu membutuhkan sesuatu yang bisa menyegarkan kembali pikiranmu kan. Di kota Yogyakarta sudah banyak berdiri resto yang menyediakan spot foto ataupun pemandangan alam yang indah.

Di Yogyakarta sendiri ada beberapa resto yang memberikan fasilitas pada pengunjung untuk menyalurkan hobi memancing lho. Pasti sangat asyik buat kumpul beramai-ramai dengan keluarga ataupun kelompok bermainmu. Pasti kamu gak sabar untuk mengetahuinya kan? Yuk simak lima kuliner pemancingan di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi.

1. Westlake Resto   

instagram/@westlakeresto

Restoran ini menyajikan pemandangan danau yang dilengkapi dengan paket pepohonan yang membuatmu betah disana. Weslake Resto juga dilengkapi dengan 50 gazebo yang memberikan kenyamanan pada pengunjung, baik itu partai besar ataupun kecil. Tak hanya itu saja, disini juga disediakan beberapa fasilitas rekreasi air dan darat yang tentunya bakal cocok untuk acara keluarga ataupun dengan pasangan. Westlake Resto juga menyediakan paket khusus seperti paket birthdayweddingfishing dan meeting. Pokoknya paket lengkap deh!

Lokasi: Baturaden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp6.000-95 ribu

2. Banyumili Resto  

5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!instagram/@banyumilirestojogja

Sesuai namanya, resto tersebut memberikan pemandangan sebuah danau yang dilengkapi dengan pepohonan rindang dan gubuk yang bisa kamu singgahi sembari menyantap hidangan idolamu, pasti sangat nikmat. Resto ini juga menyuguhkan kolam renang yang pastinya ramah anak. Jika kamu berkunjung di sore hari pastinya akan di kejutkan dengan pemandangan senja yang elok, apalagi pantulan cahaya dari danau itu. Tambah romantis deh. Kamu tak perlu cemas dengan harganya ya. Walau sajiannya sangat bervariasi dan bikin ngiler, harga yang ditawarkan ternyata ramah kantong juga loh.

Lokasi: Kwarasan, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Jam operasional: 09.00 – 19.00 WIB
Kisaran harga: Mulai Rp25 ribu

BACA JUGA  Makan Buah dan Sayur Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Mitos atau Fakta?

Baca Juga: 5 Tempat Pemancingan Ikan Menarik di Jawa Timur

3. Pemancingan Kadisoka   

5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!instagram/@pameranproperti

Lokasi pemancingan ini memiliki satu kolam utama dan disusul oleh beberapa kolam lainnya yang cukup banyak. Karena suasana pemancingannya yang cukup nyaman, kamu akan dibuat betah di sana seharian untuk memancing. Ikan yang berada di pemancingan merupakan jenis ikan tawar, seperti bawal, nila, lele, dan gurami. Setelah berhasil mendapatkan ikan, kamu bisa membawa hasil pancingan ke warung untuk dimasak sekalian sebagai hidangan makanmu. Bagi yang gak sabar masak, santai saja warung ini juga sudah menyediakan aneka hidangan masakan ikan air tawar.

Lokasi: Purwamartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Jam operasional: 10.00 – 17.00 WIB
Kisaran harga: Mulai Rp25 ribu

4. Ledok Gebang Resto   

5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!instagram/@ledok_gebang

Bagi penggila ikan, resto ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang populer di area Sleman, Yogyakarta. Resto ini menyajikan pemandangan klasik yang nyaman dan bersih dengan nuansa segarnya alam. Selain memancing, kamu juga bisa menikmati olahan berbagai macam masakan yang mayoritas ikan tawar. Jadi buat kalian yang tidak suka memancing, cuss langsung pesan saja tentunya. Selain menyajikan olahan yang kaya rempah, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal.

Lokasi: Jetis, Wedomartani, Sleman, Yogyakarta
Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB
Kisaran harga: Rp5.000-140 ribu

5. Sendang Ayu Resto 

5 Kuliner Pemancingan di Yogyakarta, Makan Sambil Salurin Hobi!instagram/@pipitsf

Merupakan rumah makan yang memberikan sajian ramah kantong dengan nuansa alam yang pasti bisa menyegarkan pikiranmu. Rumah makan ini dilengkapi dengan bangunan dan gazebo-gazebo berbahan dasar bambu yang semakin memperkuat keasrian tempat tersebut. Ditambah dengan aneka tanaman rimbun yang dapat menambah kesegaran area rumah makan. Sembari menunggu pesanan, kamu juga bisa naik gethek atau rakit beratap yang sudah disediakan di sekitar resto untuk pengunjung.

BACA JUGA  Tewas Setelah Makan Lumpia Basi dan Sederet Berita Hits Lifestyle Lainnya

Lokasi: Bendan, Tirtomartani, Sleman, Yogyakarta
Jam operasional: 10.00 – 20.00 WIB
Kisaran harga: Rp5.000-90 ribu

Sambil menyelam minum air, sambil memancing menikmati hidangan lezat khas resto tersebut. Semua tempatnya menyajikan pemandangan yang eksotis ya. Jadi, pilihan kamu yang mana nih?

Baca Juga: 5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Meleleh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Safety Abis, Viral Emak-emak Pakai Helm Saat Kondangan ke Gedung

Read Next

Cari Warga Hilang di Hutan Danau Zamrud, BPBD Siak Alami Hal Aneh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *