Bisnis Kuliner Gibran Makin Melejit, Ini Perjalanan Restoran Mangkok Ku

Bisnis Kuliner Gibran Makin Melejit, Ini Perjalanan Restoran Mangkok Ku


Gibran mendirikan restoran Mangkok Ku bersama juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo, dan seorang pengusaha Randy Kartadinata

SuaraJawaTengah.id – Menanjaknya kiprah politik Gibran Rakabuming Raka ternyata diikuti dengan semakin melejitnya bisnis putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari mengucurnya dana segar senilai US$2 juta atau setara Rp28,39 miliar dari Alpha JWC Ventures kepada Mangkok Ku, salah satu brand bisnis milik Gibran.

Gibran memulai usaha restoran Mangkok Ku pada 2019 bersama juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo, dan seorang pengusaha Randy Kartadinata. Pada akhir 2020, Mangkok Ku ditarget bisa memiliki 30 cabang dan 75 cabang akhir 2021.

Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]

Restoran dengan menu andalan rice bowl tersebut hingga kini sudah dibuka di 22 cabang di DKI Jakarta, Tangerang, Depok, serta Jawa Barat (Jabar). Proyeksi pengembangan dan penambahan cabang terus dilakukan manajemen restoran milik Gibran itu. 

Menanggapi gelontoran modal dari Alpha JWC Ventures, Selasa (24/11/2020), Gibran menyatakan Mangkok Ku dipercaya sebagai brand food and beverages yang cukup resilient (kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit) di era pandemi Covid-19. Mangkok Ku mampu membuka cabang baru kendati pandemi.

“Mangkok Ku bukan cuma bertahan di era pandemi, tapi kami masih bisa membuka cabang baru di tenga-tengah masa sulit seperti ini. Semoga ke depan Mangkok Ku bisa membuka cabang baru di seluruh wilayah di Indonesia,” ujar suami dari Selvi Ananda itu dilansir dari Solopos.com

Mangkok ku resto Suara.com/DiniMangkok ku resto Suara.com/Dini

Dengan kian berkembangnya restoran Mangkok Ku, Gibran mengatakan akan semakin banyak tenaga kerja yang diserap. Ihwal gelontoran dana dari Alpha JWC Ventures, akan digunakan Gibran untuk membuka cabang baru dan untuk cloud kitchen.

BACA JUGA  Kritik Cara Bikin Bakso, Orang Ini Malah Gantian Dicibir Warganet

Selain itu modal akan dipakai untuk pembuatan central kitchen dan penambahan fasilitas research and development.

“Penjualan saat ini rerata 600 bowl per hari. Itu pas sepi. Dulu sebelum ada PSBB bisa sampai ribuan bowl per hari,” imbuh dia.



Source link

admpintas

Read Previous

Buka-bukaan, Emma Roberts Akui Menderita Endometriosis

Read Next

Badai Salju di Vladivostok, Rusia Sebabkan Listrik Mati Selama 5 Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *