Komunitas VES Jayapura Sosialisasi Cegah COVID-19 dan Baksos Kebakaran

Komunitas VES Jayapura Sosialisasi Cegah COVID-19 dan Baksos Kebakaran


Suara.com – Para pemilik produk Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Suzuki, yang bergabung dalam Komunitas Vitara, Escudo, dan Sidekick atau Komunitas VES Jayapura pekan lalu (1/11/2020) turut membantu pemerintah. Yaitu melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 kepada pedagang dan masyarakat umum.

Dikutip dari kantor berita Antara, Ketua Umum Komunitas VES Jayapura Darwin Rumbiak di Jayapura mengemukakan bahwa sejak berdirinya kelompok pencinta tiga model SUV itu, mereka gencar melakukan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu pemerintah menangani COVID-19.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan sosialisasi kepada saudara-saudara kita yang saat itu banyak terpapar COVID-19 di wilayah Pasar Abe,” jelas Darwin Rumbiak.

Kepada para pedagang di pasar, saat itu VES Jayapura melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Boleh tetap berdagang, namun harus menggunakan masker dan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

Baca Juga:
Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Otomotif Honda BR-V Sumbang Fasilitas

Ilustrasi kota Jayapura (instagram.com/anggonobayuputra)

“Jadi, kita menyosialisasikan cara menerapkan protokol kesehatan waktu pergi dan setelah pulang, maupun saat beraktivitas,” katanya.

Dan sosialisasi ini diberikan kepada para penjual serta para pembelanja di pasar. Dilanjutkan acara membagikan masker secara cuma-cuma kepada warga sekitar.

“Pembagian masker ini diprakarsai langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Waktu itu aktivitas kami menuju Pasar Tradisional Yotefa Abepura, dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame,” lanjut Darwin Rumbiak.

Ada 30 unit kendaraan anggota VES Jayapura ikut serta dalam acara sosialisasi protokol kesehatan itu, kemudian dilakukan acara bakti sosial mengantar bantuan kepada korban yang mengalami kebakaran di Dok IX Jayapura.

BACA JUGA  Mengenal Ribka/Fadia: Pernah Berantem, Kami Ibarat Bluetooth dan Speaker

Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bakti sosial, VES Jayapura juga memiliki agenda kegiatan bersama komunitas-komunitas lainnya di Papua.

Baca Juga:
Petaka Hidup di Komunitas Anti-Masker: Keluarga Hancur Dihantam Corona

“Sebelumnya, pada 17 Agustus 2020 lalu, kami juga melaksanakan kirab bendera Merah Putih dari komunitas kendaraan otomotif bersama-sama dengan beberapa teman-teman komunitas lainnya,” kata Darwin Rumbiak memberikan contoh.



Source link

admpintas

Read Previous

Dikonfirmasi Samsung, Chipset Exynos 1080 Dirilis Sebentar Lagi

Read Next

10 Inspirasi Style Minimalis ala Audrey Teguh, Putri Mario Teguh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *