Saat Dangdut Kian Digandrungi, Dari Anak-Anak Hingga ke Kampung

Saat Dangdut Kian Digandrungi, Dari Anak-Anak Hingga ke Kampung


Forsa Sumatera Selatan saat menggelar acara bersama anggotanya [Tasmalinda/suara.com]

SuaraSumsel.id – Musik dangdut bukan lagi musik yang kolot, musik tradisional atau hanya digemari oleh kalangan usia tertentu, seperti halnya orang dewasa.

Kekinian, musik dangdut sudah makin digandrungi oleh hampir di semua usia. Mulai anak-anak hingga pada masyarakat di daerah-daerah.

Misalnya saja, saat Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) Kids tampil dengan lagu berjudul Boleh Saja di moment akhir pekan lalu.

Mereka dengan fasih dan bersuka melantunkan lirik-lirik lagu Rhoma Irama, sama dengan gaya gojet yang beragam.

Lirik lagu yang dinyanyikan juga seolah mereka memahami maknanya.

Forsa Sumatera Selatan saat menggelar acara bersama anggotanya [Tasmalinda/suara.com]

“Meski anak-anak muda, tidak ada lagi sekat akan musik dangdut,” kata Seketaris Forsa Sumsel, Puji Edi Purnomo saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Edi mengatakan pada saat ini, sekat penggemar akan musik dangdut sudah hilang. Masing-masing usia memiliki caranya mencintai musik dangdut.

“Lihat saja misalnya di suatu acara, yang bernyanyi sangat beragam. Dan rayta-rata suka dangdut. Ini semua tidak lepas dari peran Rhoma Irama mengenalkan dangdut sebagai musik orang Melayu,” terang pegawai di UIN Raden Fatah Palembang ini.

Dangdut yang sudah naik kelas ini pun, dapat dilihat dari keanggotaan Forsa yang merata menyebar di Sumatera Selatan. Di setiap kota dan kabupaten saja, jumlahnya mencapai rausan dan rutin menggelar kegiatan guna memasyarakatkan musik dangdut.

“Kegiatan hari ini mal ini juga salah satunya. Bagaimana anggota-anggota Forsa bertemu dan mengenalkan musik dangdut modern bang Haji Rhoma kepada masyarakat. Sehingga musik dangdut masik disuka dan dicinta,” ungkapnya.



Source link

BACA JUGA  Studi Sebut Perempuan Lebih Kesepian Dibanding Lelaki Saat Lockdown

admpintas

Read Previous

Akhyar Sebut Pelayanan Publik di Kota Medan Semakin Membaik

Read Next

Putus Penularan Covid, Kerelaan Masyarakat Jalani Pemeriksaan Penting

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *