Satgas Covid-19 Gelar Turnamen Mobile Legends, Hadiah Bertambah Tiap Hari

Satgas Covid-19 Gelar Turnamen Mobile Legends, Hadiah Bertambah Tiap Hari

Turnamen Mobile Legends Satgas Penanganan Covid-19. (Istimewa)

Turnamen ML ini mengundang reaksi keras, salah satunya relawan peduli pencegahan Covid-19, dokter Tirta

SuaraJatim.id – Di tengah masih tingginya kasus virus corona di Indonesia, Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 justru memantik kontroversi dengan menggelar acara turnamen game online Mobile Legends (ML) bertajuk #MabardiKamar.

Turnamen ML itu digelar mulai Senin (16/11/2020), finalnya dijadwalkan akan dilangsungkap pada 28 November 2020.

Hal itu diinformasikan oleh Satgas melalui akun instagram resmi Satgas Covid-19: @satgascovid19.id pertama kali sejak 13 November 2020 dengan men-tag Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

“Live on YouTube! Malam ini kita mulai turnamen Mobile Legends #MabardiKamar bersama Mimin Satgas Covid-19 Indonesia. Dukung tim favorit kalian!,” tulis @satgascovid19.id dikutip Suara.com, Senin (16/11/2020).

Adapun beberapa aturan dalam turnamen ini antara lain: 31 tim, skin bebas, all tier/rank, costum draft pick mode, single elimination, semi final BO3, grand final BO3, giveaway diamond setiap harinya.

“Persyaratan khusus: serta venue di kamar masing-masing, dilarang berkerumun, tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Hadiah yang diperebutkan oleh 32 tim ini antara lain: juara 1 sebesar Rp 800 ribu dan e-sertifikat, juara 2 sebesar Rp 600 ribu dan e-sertifikat, juara 3 sebesar Rp 400 ribu dan e-sertifikat, juara 4 sebesar Rp 200 ribu dan e-sertifikat.

“Hadiah dapat terus bertambah setiap hari,” sambung pengumuman tersebut.

Selang beberapa jam menjelang live, Satgas menyatakan turnamen batal disiarkan secara live karena kondisi dan situasi tidak memungkinkan.

“Permohonan Maaf dari Mimin Satgas Covid-19 atas penayangan turnamen Mobile Legends Satgas Covid-19 Indonesia. Mengingat kondisi dan situasi saat ini Turnamen berjalan namun tidak disiarkan secara live. Maafkan atas kesalahan Mimin ya,” tulis @satgascovid19.id.

BACA JUGA  Kemenag Gelar Sidang Isbat Sore Ini, Peserta Dibatasi

Turnamen ini mengundang reaksi keras dari masyarakat, salah satunya relawan peduli pencegahan Covid-19, dokter Tirta yang mengungkapkan kekesalannya melalui media sosialnya.

“Serah lau dah, serah serah. Lu mau live apapun , relawan ga akan peduli lagi. @satgascovid19.id. Mana lokasinya di BNPB, itu kantor penanganan bencana woi bos ku. Gue ga tau harus bicara apa lagi ke akun satgas covid,” ucap @dr.tirta.

Hingga berita ini ditayangkan, Suara.com belum mendapatkan respons dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengenai turnamen Mobile Legend yang kontroversial ini.



Source link

admpintas

Read Previous

Cara Menggunakan Pulsa Nelpon Untuk Membayar Tiket Bioskop dan Ojek Online

Read Next

Cuaca Hari Ini 17 November 2020: Pekanbaru Berawan Sepanjang Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *