Soal Tes Swab Habib Rizieq, RS Ummi: Kami Diskusi Dulu Sama Pihak Keluarga

Soal Tes Swab Habib Rizieq, RS Ummi: Kami Diskusi Dulu Sama Pihak Keluarga


Suasana RS Ummi Bogor, Jawa Barat, tempat Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dirawat, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta RS Ummi Bogor segera melakukan tes swab kepada Habib Rizieq Shihab.

SuaraJakarta.id – Pihak RS Ummi didesak oleh Wali Kota Bogor Bima Arya agar melakukan tes swab kepada Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat di sana.

Terkait hal itu, Direktur RS Ummi, Andi Tata mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum melakukan tes swab Habib Rizieq.

“Saat ini kita belum lakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota. Tadi menyarankan agar dilakukan swab. Karena beliau kan kegiatannya banyak kemarin ini,” katanya.

Namun, pihaknya akan melakukan diskusi dengan tim medis dan juga pihak keluarga Habib Rizieq Shihab. Apakah bersedia untuk di swab atau tidak.

“Kita akan diskusi dengan tim medis di kami, kemudian dengan beliau juga (pihak keluarga), apakah bersedia atau tidak. Tadi kan baru screening saja,” jelasnya.

Andi juga mengatakan belum bisa memastikan bisa atau tidaknya Habib Rizieq dan istrinya dilakukan swab test.

Namun pihaknya akan terus melakukan diskusi dengan pihak keluarga.

“Kemungkinan besar bisa atau tidaknya (melakukan swab) setelah berdiskusi dengan pihak keluarga. Nanti kita lihat saja sesuai dengan indikasinya dan sebagainya gitu. Kalau saat ini sih semuanya belum ada indikasi,” ucapnya.

“Kalaupun ternyata positif, kita nanti berbicara OTG (Orang Tampa Gejala) karena beliau tidak ada gejala ke situ. Tapi kan namanya juga kontak dengan banyak orang, kita nggak tahu lihatnya nanti kedepan langkah pastinya. Nanti akan kita lakukan setelah diskusi tim medis dan perwakilan keluarga bagaimana, setuju atau tidak,” tukasnya.

BACA JUGA  Update Covid-19 Jumat, 19 Juni 2020

Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta kepada pihak RS Ummi Bogor agar segera melakukan swab test kepada Habib Rizieq Shihab.



Source link

admpintas

Read Previous

Keluar dari Zona Nyaman, 5 Fakta Lagu Cantika Abigail ‘SIGN’

Read Next

Ini 9 Potret Kekompakan Yeji dan Yuna ITZY yang Bikin Gemas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *