Tips Hasilkan Foto Malam Hari Terbaik dengan Smartphone

Tips Hasilkan Foto Malam Hari Terbaik dengan Smartphone


Suara.com – Aktivitas memotret kini semakin berkembang dan kini mulai banyak dilakukan di malam hari. Fotografi malam hari bukanlah perkara mudah, apalagi bagi seorang pemula.

Kondisi malam hari yang lebih minim cahaya kadang dapat membuat hasil foto terlihat tidak fokus, shaking atau bergoyang, blur alias berbayang, dan terlihat banyak noise atau bintik-bintik.

Ada berbagai cara yang digunakan untuk dapat mengambil foto malam hari, khususnya dengan menggunakan smartphone. Berikut adalah cara umum untuk mendapatkan hasil foto malam hari:

1. Gunakan Tripod

Baca Juga:
Oppo A11k Masuk Indonesia, Harga di bawah Rp 2 Juta

Tripod berfungsi menjaga kestabilan perangkat smartphone saat memotret. Pemotretan di malam hari, kamera smartphone akan menggunakan shutter yang lebih lambat sehingga dibutuhkan penyangga yang kokoh.

Ilustrasi tripod. (Unsplash/Joshua Case)

Tanpa adanya tripod, hasil foto sangat berpotensi menjadi blur karena posisi genggaman tangan yang tidak stabil atau bergetar.

2. Mode Manual

Tidak semua perangkat smartphone memiliki mode Manual pada fitur kameranya. Mode Manual yang biasanya terdapat di kamera profesional, membutuhkan pengertian dasar fotografi seperti ISO, Shutter Speed Aperture, White Balance dan Auto Focus.

Keuntungan mode ini adalah pengguna dapat mengatur masing-masing pengaturan guna untuk menciptakan foto malam hari dengan hasil memukau.

Baca Juga:
Emoh Kembangkan Layar Lipat, Ini Alasan Oppo Pilih Layar Gulung

3. Lampu Tambahan



Source link

BACA JUGA  Susi Pudjiastuti: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H : Okezone Economy

admpintas

Read Previous

5 Hal yang Buat Kamu Sulit untuk Mengutarakan Pendapat

Read Next

20 Januari, Twitter dan Facebook Akan Serahkan Akun POTUS kepada Biden : Okezone News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *