Yuk Cobain Gachi, Tempat Jajan Makanan ala Jepang Kaki Lima di Depok!

Yuk Cobain Gachi, Tempat Jajan Makanan ala Jepang Kaki Lima di Depok!


Suara.com – Karena banyaknya penggemar, restoran makanan Jepang banyak menjamur di Indonesia. Tidak hanya berkonsep restoran, gerai Japanese Street Food juga kerap mendominasi jajanan kaki lima di pinggir jalan.

Tapi sangat sedikit jajanan kaki lima yang benar-benar menyajikan Japanese Street Food sesungguhnya.  Itulah alasan kehadiran gaerai Gachi, yang dalam bahasa Jepang berarti totalitas atau serius.

Sehingga makanan Jepang yang disajikan di Gachi, meski berkonsep street food, diklaim tidak kaleng-kaleng atau dibuat asal-asalan.

“Misalnya bikin chicken katsu, tepungnya lebih banyak dibanding chickennya. Jadi semua menu yang dihadirkan di sini tidak main-main, bikin proporsinya oke dan rasanya berkualitas,” ujar Owner Gachi, Andy Tjiu dalam acara soft launching, baru-baru ini.

Baca Juga:
Beli Menu Promo, Gadis Ini Kesal Dianggap Miskin oleh Pelayan Restoran

Gerai makanan Jepang Gachi (Suara.com/Dini)

Berada di Jalan Merawan, Cilobak Raya, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat, Gachi bukan tempat makan berkonsep restoran.

Gachi tidak menerima dine in atau makan di tempat, melainkan jajanan yang bisa dibeli secara delivery order atau take away untuk dibawa pulang.

Menurut Andy, dari kacamata bisnis Gachi memang terkesan cloud kitchen, yaitu dapur bersama yang menyatukan berbagai brand makanan dalam satu tempat. Sehingga nantinya dari katsu, ramen, yakitori, hingga rice bowl akan dimasak di dapur yang sama.

“Tujuannya adalah mendominasi pasar di satu area untuk masakan Jepang, dan yang pasti saya ingin menggeser semua makanan Jepang yang menurut saya kurang bagus, karena kita akan berikan standar baru,” terang Andy.

Sistem full delivery order atau take away ini menurut Andy, dipercaya sebagai bisnis anti-pandemi.

Baca Juga:
Sudah Tahu? Ada Katsu Palsu dan Katsu Asli, Ini Bedanya

BACA JUGA  Resep Simpel Kimbap ala Yummy App, Sajian Khas Korea Selatan yang Enak

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, bisnis kuliner berkonsep restoran jadi salah satu yang terdampak dan tidak ada yang bisa menjamin pandemi tidak akan kembali lagi.



Source link

admpintas

Read Previous

BPBD Peringatkan Warga yang Masih Cari Pakan Ternak di Lereng Merapi

Read Next

Pelarian Jambret di Tambora Berakhir di ‘Polisi Tidur’

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *