Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Lanud Adisutjipto, Begini Kondisi 2 Pilotnya

Ada dua pilot yang mengalami kecelakaan pesawat jatuh.

SuaraJogja.id – Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) mengalami kecelakaan di ujung barat landasan pacu (runway) Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada Senin (7/12/2020)

Kadispen AU Kolonel Pnb Indan Gilang yang membenarkan informasi itu mengungkapkan, tim investigasi masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Diketahui, saat terjadi kecelakaan, ada dua pilot TNI AU, masing-masing Mayor Pnb Sekti Ambarwati (instruktur) dan Letda Adm Krisna Nugraha (Siswa Penerbang), sedang melaksanakan latihan rutin. 

Keduanya menggunakan pesawat latih KT-1B Wong Bee Nomor Registrasi  LL-0111.

“Meskipun pesawat mengalami total lost (rusat berat), kedua pilot Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta itu, dinyatakan selamat,” ungkapnya, lewat keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

Laka terjadi pada pukul 12.50 WIB, saat pilot berusaha mendarat di di ujung barat landasan pacu 09 Lanud Adi Sutjipto., imbuh dia.

“Pilot dan siswa berhasil keluar dari pesawat dengan selamat, demikian juga tidak terjadi kerusakan dan kerugian material dan  personel di darat. Karena pesawat jatuh di area tanah kosong di dalam Lanud Adisutjipto,” terangnya.

Saat ini, kedua pilot sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat TNI AU (Ruspau) Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Sebelumnya, warganet diramaikan dengan adanya kabar laka pesawat, yang diunggah oleh akun Twitter @Eldesson Yoga. Berikut cuitan akun tersebut:

“Breking News: Terdengar suara dentuman mirip ledakan dan diduga ada pesawat jenis ringan jatuh di area barat Bandara Adisucipto (Di sekitar utara kompleks SMK Penerbangan). Terpantau mobil-mobil emergency berdatangan”. 



Source link

BACA JUGA  8 Pedagang Viral Gegara Mirip Artis, dari Mirip Syahrini sampai Ahmad Dhani

admpintas

Read Previous

Selebrasi Cekik Leher Alter Ego Tuai Kritikan, RRQ Lemon: Dia Nggak Sakit?

Read Next

Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pemula, Apa Saja? : Okezone Lifestyle

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *