Tempat Wisata Gunung Kidul yang Eksotis Selain Pantai


Suara.com – Selain terkenal dengan pantai pasir putihnya, Gunung Kidul Yogyakarta juga memiliki tempat wisata lain yang tak kalah eksotis. Tim Suara.com memiliki rekomendasi tempat wisata Gunung Kidul yang eksotis.

Perlu diketahui, para pelancong dari luar kota maupun mancanegara rela menghabiskan waktu, tenaga, dan uangnya hanya agar bisa menikmati kota Yogyakarta indah ini. Namun, pernahkah Anda berkunjung ke Gunung Kidul? 

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Mulai dari gunung hingga laut, rasanya tak lengkap jika berkunjung ke Yogyakarta tapi tak mampir ke Gunung Kidul. Berikut deretan tempat wisata Gunung Kidul yang eksotis.

1. Gunung Ireng Patuk

Baca Juga:
Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang Bagus dan Tiket Murah

Tempat wisata Gunung Kidul yang pertama adalah Gunung Ireng Patuk. Meskipun namanya Gunung Ireng Patuk, namun Anda tak perlu susah payah mendaki, karena hanya dibutuhkan waktu mendaki selama 5 menit untuk bisa sampai ke objek wisata yang dituju.  Tempat ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit atau sunrise.

Selain itu, Gunung Ireng Patuk juga dikelilingi oleh hutan jati yang membuat suasananya sejuk dan menyegarkan. Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka harus menempuh perjalanan 13,9 km atau selama 35 menit ke Jl Pleret-Patuk menuju Desa Pengkok, Kecamatan Patuk. 

2. Goa Jomblang

Goa Jomblang (Instagram/@mvgenabe)

Gunung Kidul memiliki beberapa destinasi goa yang bisa Anda jelajahi, salah satu yang terpopuler adalah Goa Jomblang. Goa Jomblang memiliki kedalaman mencapai 60-80 meter. Di dalamnya terdapat pemandangan eksotis seperti aliran sungai yang terletak di dasar goa. 

Tempat wisata Gunung Kidul ini terletak di Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Anda perlu menempuh 1,5 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta melalui  rute Jl. Wonosari – Piyungan – Patuk – kemudian menuju ke Wonosari dan dilanjutkan ke Desa Pacarejo. Untuk bisa merasakan eksotisnya Goa Jomblang, Anda harus membayar tiket Rp 450 ribu – Rp 1 juta termasuk pemandu wisata, peralatan caving, dan keamanan yang terjamin. 

BACA JUGA  5 Kesalahan Fatal yang Bikin Hubungan Kandas Meski Baru Pacaran

Baca Juga:
Referensi Tempat Wisata Lembang, Floating Market sampai The Lodge Maribaya

3. Air Terjun Luweng Sampang



Source link

admpintas

Read Previous

Dibanderol Terjangkau, Oppo A53 5G Resmi Diluncurkan

Read Next

Ngeri! Kaesang Kena Roasting di Acara Chef Arnold: Pisau Tumpul Seperti…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *