5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d’Or di Masa Depan, Cerah!

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan, Cerah!

Dalam satu dekade terakhir, penghargaan Ballon d’Or didominasi oleh dua pemain saja, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. La Pulga berhasil mengoleksi gelar tersebut sebanyak enam kali. Sementara itu, CR7 berada di bawahnya dengan perolehan lima trofi. Namun, pada tahun 2018, muncul satu nama yang berhasil mengusik mereka berdua, yakni Luka Modric.

Kini, ketiga pemain tersebut sudah berusia lebih dari 30 tahun. Itu artinya, peluang untuk para pemain lain memenangi penghargaan Ballon d’Or semakin terbuka lebar. Berikut ini lima pemain yang berpotensi memenangi Ballon d’Or pada tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: 7 Pemain Asing yang Paling Sering Main di Bundesliga, Ada Lewandowski?

1. Robert Lewandowski

fcbayern.com

Bukan hal yang berlebihan jika mengatakan bahwa Robert Lewandowski seharusnya memenangi Ballon d’Or pada tahun lalu. Pasalnya, ia mampu tampil superior dengan berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner. Lewandowski menyelesaikan musim lalu dengan perolehan 47 gol dari 55 pertandingan. Sayangnya, penghargaan tersebut ditiadakan karena adanya COVID-19.

Meski demikian, Lewandowski tetap tampil cemerlang musim ini. Penyerang asal Polandia itu sukses menciptakan 23 gol dari 18 pertandingan. Melihat kualitasnya itu, sang pemain tentu menjadi favorit untuk memenangi Ballon d’Or di tahun ini.

2. Eduardo Camavinga

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan, Cerah!goal.com

Musim lalu, Eduardo Camavinga menjelma menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Eropa. Pemain asal Prancis itu berhasil tampil apik bersama Stade Rennais di lini tengah. Dengan kualitasnya itu, ia hanya menunggu waktu untuk bisa bermain bersama klub yang lebih besar.

Real Madrid dilaporkan tertarik dengan pemain berusia 18 tahun itu. Jika memilih Los Blancos sebagai tujuan selanjutnya, Camavinga diprediksi akan mampu tampil jauh lebih baik lagi. Ia juga berpeluang untuk memenangi Ballon d’Or seperti yang dilakukan oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane, bersama Real Madrid.

BACA JUGA  10 Potret Terkini Adiba Khanza, Putri Sulung Uje yang Hampir 20 Tahun

3. Neymar

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan, Cerah!goal.com

Neymar sering kali dianggap sebagai pemain yang layak untuk memenangi Ballon d’Or. Meski demikian, dalam kenyataannya, pemain asal Brasil itu belum pernah memenangi penghargaan tersebut. Padahal, salah satu tujuan utama sang pemain bergabung dengan PSG adalah untuk meraih Ballon d‘Or.

Sayangnya, masalah cedera membuat ia sering kali absen membela tim raksasa Prancis tersebut. Namun, ketika sang pemain berada di performa terbaiknya, PSG hampir dipastikan selalu meraih kemenangan. Meski peluangnya untuk memenangi Ballon d’Or cukup kecil, ia masih memiliki kesempatan untuk memenangkannya dengan cara minimal berhasil meraih gelar Liga Champions.

4. Erling Braut Haaland

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan, Cerah!talksport.com

Memilih melanjutkan karier bersama Borussia Dortmund merupakan pilihan yang tepat bagi Erling Braut Haaland. Pasalnya, ia berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Banyak yang menyebutkan bahwa kualitas pemain asal Norwegia itu mirip seperti Robert Lewandowski.

Selain memiliki kemampuan yang baik dalam mencetak gol, Haaland juga dikenal sebagai penyerang yang cerdik secara teknik. Pemain berusia 20 tahun ini tentu menjadi salah satu pemain favorit untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or dalam beberapa tahun mendatang.

5. Kylian Mbappe

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan, Cerah!psgtalk.com

Salah satu nama pemain muda yang diprediksi bakal tampil menjanjikan pada tahun-tahun mendatang adalah Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis ini memang sudah terlihat kualitasnya sejak usia belasan tahun. Tak mengherankan jika sang pemain menjadi nama yang kuat untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Mbappe sendiri memang tampil spektakuler sepanjang kariernya bersama Paris Saint-Germain. Ia berhasil mencatatkan 104 gol dan 58 assist dari 144 pertandingan di semua ajang.

 

Itu tadi lima pemain yang berpotensi untuk memenangi Ballon d’Or dalam beberapa tahun mendatang. Kira-kira, apakah ada pemain yang bakal mampu melampaui catatan dari Lionel Messi?

BACA JUGA  IWF 2020: Rasyid 'Cine Crib' Bocorkan 5 Hal Ini untuk Reviewer!

Baca Juga: 5 Pemenang Ballon d’Or yang Tak Pernah Meraih Juara Liga Champions

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Ratusan Santri Gelar Sholat Gaib untuk Syekh Ali Jaber : Okezone News

Read Next

Viral Curhatan Pemotor Jadi Korban Begal Payudara, Padahal Cowok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *