5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!

5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!

Peran dari kata sifat sangat penting dalam tata bahasa guna membuat sebuah kalimat jadi lebih bermakna. Ini karena kata sifat dalam Bahasa Inggris atau biasa disebut adjective merupakan kata yang berfungsi untuk menerangkan kata benda (noun) atau kata ganti benda (pronoun). 

Nah, berikut ini beberapa kata sifat dalam Bahasa Inggris tentang makanan yang bisa kamu pelajari. Calon chef wajib tahu!

1. Crumbly

Unsplash.com/Ayesha Firdaus

Kata sifat yang satu ini memiliki arti rapuh. Namun, dalam konteks makanan crumbly dapat diartikan dengan makanan yang mudah pecah menjadi pecahan kecil. 

Misalnya, sebuah kue yang mudah sekali hancur ketika dipotong. Nah, kue dengan tekstur seperti itu bisa kamu sebut dengan crumbly. Contoh:

Put the sponge cake on a plate because it’s crumbly.” Artinya, letakkan sponge cake di atas piring karena mudah pecah.

2. Greasy

5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!unsplash.com/freestocks

Greasy merupakan kata sifat dalam Bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia akan berarti berminyak. Sesuai dengan artinya, kata ini bisa kamu pakai untuk menggambarkan sebuah makanan yang sangat berminyak. Contoh penggunaannya:

These scrambled eggs are too greasy. No doubt, mom used too much oil when cooked it.” Artinya, telur orak-arik ini terlalu berminyak. Aku yakin, ibu terlalu banyak menggunakan minyak saat memasaknya.

3. Bland

5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!unsplash.com/Henrique Félix

Kata yang satu ini biasa digunakan untuk mengungkapkan makanan yang gak terasa atau hambar. Selain itu, bland juga bisa dipakai untuk menyatakan jika makanan tersebut memiliki tampilan yang kurang menarik. Contoh:

The soup is very bland, it could use more herbs and spices.” Artinya, supnya sangat hambar, ini harus ditambahkan lebih banyak bumbu dan rempah.

BACA JUGA  5 Anime Mirip Fire Force Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Kata Sifat Bahasa Inggris Berawalan Huruf Q

4. Raw

5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!pixabay.com/RitaE

Sesuai dengan artinya saat diterjemahkan, raw merupakan kata sifat yang biasa digunakan untuk menggambarkan makanan yang belum dimasak atau mentah. Contoh:

Peppers are usually cooked with other vegetables or eaten raw in salads.” Artinya, paprika biasanya dimasak dengan sayuran lain atau dimakan mentah dalam salad.

5. Ripe

5 Kata Sifat Bahasa Inggris Tentang Makanan, Calon Chef Wajib Tahu!pixabay.com/stevepb

Ripe merupakan kata sifat dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti matang. Umumnya, kata ini dipakai untuk mendeskripsikan buah-buahan yang sudah matang dan siap disantap. Contoh:

Those bananas aren’t ripe yet, they’re still green.” Artinya, pisang-pisang itu belum matang, warnanya masih hijau.

Itulah beberapa kata sifat dalam Bahasa Inggris tentang makanan yang wajib kamu ketahui dan pelajari. Selain kelima kata di atas, ada kata serupa yang kamu tahu, gak?

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Kata Sifat Bahasa Inggris Berawalan Huruf Z 

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Suntik Vaksin Covid-19 Tengah Malam Mungkin Tidak Efektif

Read Next

Pemain Timnas Indonesia Sepakat Gabung Sabah FC, Kurniawan: Bukan Lilipaly

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *