5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesliga

5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesliga

Kita pasti sepakat bahwa Bundesliga merupakan salah satu liga top Eropa yang kerap menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Tak sedikit pemain yang sukses bersama klub Bundesliga menjadi buruan klub-klub elite. Namun ternyata, tak semua pemain bisa bersinar setelah hengkang dari Bundesliga. Beberapa pemain dalam daftar ini justru menunjukkan performa yang turun drastis bersama klub barunya.

Entah kurang cocok dengan strategi sang pelatih, entah memang masih kurang bisa bersaing. Padahal, pemain-pemain ini dibeli dengan harga yang cukup mahal saat direkrut dari klub Bundesliga. Lantas siapa saja pemain yang performanya menurun setelah hengkang dari tim Bundesliga? Berikut kami sajikan ulasannya.

Baca Juga: 8 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga, Dembele Tertinggi! 

1. Ousmane Dembele

thesun.co.uk

Salah satu pemain yang performanya menurun setelah hengkang dari tim Bundesliga adalah Ousmane Dembele. Seperti yang kita ketahui, pemain asal Prancis itu direkrut Barcelona dengan harga fantastis. Pada musim 2013/2014, El Barca mengeluarkan dana hingga 130 juta euro untuk mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund.

Bukannya bersinar, sejauh ini pemain 23 tahun itu lebih sering absen karena mengalami cedera. Hampir empat musim di Camp Nou, ia membela El Barca dalam 92 penampilan. Penyerang sayap ini baru mencetak 24 gol dan 19 assist. Padahal, saat berseragam Dortmund, ia digadang-gadang sebagai calon pemain bintang. Satu musim bersama Dortmund, Dembele tampil dalam 50 pertandingan dengan torehan 10 gol dan 22 assist.

2. Julian Draxler

5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesligagoal.com

Berikutnya ada Julian Draxler yang saat ini membela Paris Saint-Germain. Penampilan pemain berkebangsaan Jerman itu juga menurun setelah bergabung dengan PSG. Saat bermain di Bundesliga, ia membela dua klub berbeda, yakni Schalke 04 dan Wolfsburg. Draxler sendiri didatangkan PSG pada Januari 2017 dengan harga 36 juta euro dari Wolfsburg. Bersama kedua klub Jerman itu, pemain pemain 27 tahun ini tampil menjanjikan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Bentuk Tim Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19

Bersama Schalke, ia tampil dalam 170 pertandingan dengan catatan 30 gol dan 29 assist. Sementara bersama Wolfsburg, pemain gelandang ini tampil dalam 45 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 10 assist. Sementara itu, bersama Les Parisiens sejauh ini, Draxler mencatatkan 151 pertandingan dengan mencetak 22 gol dan 33 assist. Bahkan, saat ini ia dikabarkan akan meninggalkan PSG.

3. Kai Havertz 

5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesligathesun.co.uk/PA

Pada musim lalu, kita melihat aksi luar biasa dari Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub elite. Chelsea akhirnya menjadi tim yang berhasil mendapat tanda tangan pemain asal Jerman itu. The Blues merogoh kocek sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan Havertz.

Namun, sejauh ini penampilan Havertz masih jauh dari kata memuaskan seperti apa yang ia tunjukkan bersama Leverkusen. Ia belum mampu berkontribusi besar dalam permainan Chelsea yang kini sedang terpuruk. Havertz baru mencetak 5 gol dan 6 assist dari 23 pertandingan bersama The Blues. Sementara saat berseragam Leverkusen, ia tampil dalam 150 pertandingan dengan catatan 46 gol dan 31 assist.

4. Timo Werner

5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesligagoal.com

Pemain berkebangsaan Jerman lainnya yang diboyong Chelsea dari klub Bundesliga pada awal musim ini adalah Timo Werner. Sama seperti Kai Havertz, pemain yang berposisi striker ini juga menjadi buruan klub-klub elite pada musim panas lalu. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya selama membela klub Bundesliga.

Werner sendiri didatangkan Chelsea dengan harga 53 juta euro dari RB Leipzig. Ia juga belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama The Blues. Dari 27 pertandingan yang sudah dijalani, pemain 24 tahun itu baru mencetak 9 gol dan 6 assist. Padahal, saat membela Leipzig, Werner menorehkan 95 gol dan 40 assist dari 159 pertandingan.

BACA JUGA  Dikirim dari Riau, Sabu 2,25 Kg Dalam Kotak Gagal Beredar di Kaltim

5. Luka Jovic 

5 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Hengkang dari Tim Bundesligafootball.london

Pemain kelima yang performanya menurun setelah hengkang dari tim Bundesliga adalah Luka Jovic. Pemain berkebangsaan Serbia itu seperti belum mampu bersaing di luar Bundesliga. Buktinya, ia langsung moncer setelah kembali ke Bundesliga Januari ini. Jovic merupakan penyerang yang diboyong Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada musim 2019/2020.

Saat itu El Real memboyongnya dengan harga 60 juta euro. Sebelum direkrut, ia tampil mengesankan bersama Frankfurt. Dari 75 pertandingan, ia mencetak 38 gol dan 9 assist. Namun, hampir dua musim bersama Los Blancos, pemain 23 tahun itu hanya mampu mencetak 2 gol dan 2 assist dari 33 pertandingan. Hal tersebut membuatnya dipinjamkan ke Frankfurt saat ini dan langsung mencetak 2 gol dari 28 menit bermain.

 

Itulah lima pemain yang performanya menurun setelah hengkang dari tim Bundesliga. Masih banyak yang berusia muda, pemain-pemain tersebut tampaknya masih membutuhkan waktu untuk bersaing bersama klub baru. Bukan tidak mungkin mereka akan bersinar di musim-musim berikutnya. Siapa pemain yang penampilannya sangat mengecewakan setelah hengkang dari Bundesliga?

Baca Juga: 10 Pemain Asal Serbia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Jovic!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Bos Waymo Sebut Sistem Otonom Tesla Tidak Sepenuhnya Bisa Diandalkan

Read Next

Takut Ketahuan, Wanita Ini Ambil Makanan dari Ojol Pakai Ember

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *