6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!

Saat hujan, perut mudah sekali merasa lapar. Sebab itu, banyak yang memburu pengganjal rasa lapar alias makanan saat hujan menyapa. Makanan tersebut bisa berupa makanan ringan hingga makanan berat.

Bagi kamu yang kepengin menikmati makanan berbeda saat hujan menyapa. Berikut, enam rekomendasi kuliner dari berbagai negara di Asia Tenggara yang nikmat banget disantap saat hujan. Yuk, cobain satu per satu!

1. Com tam

yummyvietnam.net

Com tam sejenis nasi campur khas Vietnam. Lauk yang melengkapi kenikmatan com tam terdiri dari daging panggang atau ikan goreng (disesuaikan selera), telur mata sapi, mi atau bihun goreng, wortel diserut, timun, tomat, dan sambal.

Com tam cocok dipilih buat kamu yang lebih suka makan berat, supaya perut cepat kenyang pada saat hujan. Cukup mudah dibuat, bukan?

2. Arroz caldo

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!maggi.ph

Ada lagi nih, makanan berat yang bikin perut cepat kenyang! Arroz caldo ialah bubur nasi khas Filipina yang dimasak menggunakan kaldu ayam asli. Tidak hanya memiliki rasa gurih yang nempel banget di lidah.

Penggunaan jahe untuk bumbu dari arroz caldo, bikin bubur terasa sedikit pedas segar dan beraroma harum. Untuk penyajian, arroz caldo dapat dilengkapi dengan daging ayam, sayuran yang diiris kecil-kecil, hingga telur rebus.

3. Fish soup bee hoon

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!angsarap.net

Memang, musim hujan paling nikmat dilalui dengan menyantap makanan berkuah dan hangat. Biar enggak melulu mi instan pakai telur, sekali-kali jajal kenikmatan dari fish soup bee hoon khas Singapura.

Sup ini bertekstur kental, karena menggunakan susu serta beragam rempah yang memperkaya rasa. Menyertakan irisan ikan yang telah digoreng, bihun, serta sawi, kenikmatan fish soup bee hoon tidak hanya menghangatkan, tapi juga bikin perut auto kenyang.

BACA JUGA  Rilis Enduro Matic V, Pertamina Lubricants Gelar Ganti Oli Gratis!

Baca Juga: 7 Kuliner Asia Berbahan Sayuran yang Dijamin Menggoyahkan Lidah Anak 

4. Krathong thong

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!viniciusyamada.tumblr.com

Krathong thong sejenis kue pastry yang populer di Thailand. Untuk kulit krathong thong, kamu dapat membeli kulit pangsit yang sudah jadi, kemudian dibentuk seperti wadah bergelombang dan digoreng.

Sedangkan untuk isi, krathong thong umumnya memiliki isian berupa tumis daging cincang yang dipadukan dengan kentang serta wortel yang dimasak dengan bumbu kari.

5. Roti pisang

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!seasaltwithfood.com

Roti pisang merupakan roti goreng yang menambahkan irisan buah pisang ke dalam adonan. Tidak menggunakan ragi, tekstur serta penampilan roti pisang sekilas mirip dengan roti canai.

Untuk memaksimalkan kelezatannya, roti pisang dapat diberi kucuran susu kental manis atau ditaburi dengan gula pasir.

6. Choipan

6 Kuliner Asia Tenggara Ini Nikmat Disajikan Saat Hujan, Mudah Dibuat!thespruceeats.com

Kuliner yang satu ini merupakan kenikmatan dari dalam negeri. Choipan ialah makanan alkuturasi dari budaya Tiongkok, yang cukup populer di Kalimantan. Sejenis dumpling, choipan memiliki tekstur kulit yang lebih kenyal, berasal dari perpaduan tepung beras dan tepung maizena.

Isi choipan identik dengan tumis bengkuang yang dimasak bersama ebi. Choipan nikmat banget disantap dengan menggunakan saus sambal.

Saat hujan, cocok banget nih menyantap satu di antara enam kuliner khas Asia Tenggara di atas. Setelah membaca satu per satu penjabaran kuliner di atas, kira-kira kamu kepengin menjajal yang mana nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Asia Tenggara yang Hangat dan Bikin Nagih!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber: IDNTimes

admpintas

Read Previous

Jenazah Pramugari Mia Akan Dipulangkan, Permintaan Khusus Dikawal Teman Baiknya

Read Next

Ali Syakieb Akui Gugup Jelang Nikahi Margin Winaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *