Doa Agar Hati Tenang, Mengatasi Gelisah

Suara.com – Dalam ajaran agama Islam ada beberapa doa yang dapat dibaca agar hati kita menjadi tenang. Doa agar hati tenang ini dapat dibaca ketika seseorang merasa gelisah, takut, atau memiliki firasat buruk. Berikut ini kumpulan bacaan doa agar hati tenang yang dapat kalian ucapkan.

Setiap manusia selalu menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan. Banyak hal yang dapat dirasakan setiap manusia seperti perasaan tidak tenang, sedih, putus asa, marah hingga berpikiran negatif dan lain sebagainya. Setiap manusia akan mengalami cobaan dan masalah hidup yang dapat membuat rasa putus asa. Salah satu cara yang dilakukan adalah berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan ketenangan dalam diri.

Doa agar hati tenang dapat dibaca setiap umat Islam yang sedang menagalami kegelisahan, gunda gulana, stress, rasa putus asa dan berbagai macam hal tidak mengenakan di hati. Selain membuat hati yang gelisah menjadi tenang, berdoa juga bisa membuat kita menemukan jalan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Berikut ini doa agar hati tenang yang dapat dibaca ketika diri sedang tidak dalam kondisi yang tenang.

Baca Juga:
Kumpulan Doa Dalam Perjalanan ketika Naik Pesawat, Kapal atau Kereta

Bacaan Doa Agar Hati Tenang

Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma-innah, tu’minu biliqoo-ika’ watardhoo bi qodhooika wataqna’u bi’athooika

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.”

Bacaan Doa Berlindung dari Perasaan Negatif

Allahumma inni a’uuzubika minal hammi wal hazan. wa a’udzubika minal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.

BACA JUGA  Nama Marzuki Alie Muncul di Sidang, Ini Kata Kuasa Hukum Nurhadi

Baca Juga:
Doa Dalam Perjalanan, Agar Dilindungi Allah SWT saat Naik Pesawat dan Kapal

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkaman hutang dan penindasan orang.”



Source link

admpintas

Read Previous

Secara Dramatis, Manchester City Akhirnya Tumbangkan Brighton 1-0

Read Next

Balita Rebutan Remote, Ternyata Lihat Kartun Porno Tayang Di TV

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *