Fabio Quartararo Miliki Dua Resolusi di 2021, Apa Saja? : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2021 01 04 38 2338230 fabio-quartararo-miliki-dua-resolusi-di-2021-apa-saja-dUON94VApd.jpg

NICE – Pembalap anyar Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyambut baik pergantian tahun dari 2020 ke 2021. Ia pun berharap segala hal menjadi lebih baik di 2021.

Tentunya, seperti orang kebanyakan, Quartararo juga punya resolusi atau target yang ingin dicapainya di tahun yang baru tersebut. Untuk masalah karier, El Diablo –julukan Quartararo– pun memiliki dua resolusi di 2021.

Resolusi pertama adalah Quartararo mau mengincar gelar juara dunia MotoGP 2021. Kegagalannya menjadi pembalap pemenang di musim 2020 tak membuat Quartararo patah semangat, ia justru semakin bertekad lagi tampil baik agar bisa keluar menjadi juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Punya Ekspektasi Besar di MotoGP 2021

Tentu keinginan Quartararo bisa saja terjadi sebab kini ia sudah bergabung ke tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha. Dengan berada di tim pabrikan, Quartararo bisa mendapatkan dukungan yang maksimal dari Yamaha untuk menjadi pembalap juara dunia MotoGP 2021.

Lantas apa resolusi kedua Quartararo di 2021? Resolusi pembalap asal Prancis itu selanjutnya adalah ia mau mengantarkan Yamaha kembali menguasai gelar tim serta pabrikan terbaik di ajang balapan MotoGP tersebut.

Sebab sudah sangat lama Yamaha tak meraih gelar prestisius itu. Yamaha yang melempem dalam beberapa tahun belakangan ini tepatnya terakhir kali merasakan menjadi tim terbaik di MotoGP 2016. Sedangkan menjadi tim pabrikan terbaik terakhir kali dicapai pada 2015 saat Yamaha mampu merebut status triple crown.

“Resolusi saya di 2021 adalah berjuang kembali untuk merebut gelar juara dunia (MotoGP) dan mencoba untuk membawa Yamaha kembali ke menjadi yang terbaik. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mewujudkan itu semua,” kata Quartararo, dilansiri dari twitter YamahaMotoGP, Senin (4/1/2021).

BACA JUGA  Jenguk Pasien, RS di Gresik Pasang Tarif Rp350 Ribu Per Orang

Jadi, sedari 2017 sampai 2020 Yamaha selalu kalah dari tim pabrikan lainnya. Namun, Quartararo berjanji rekor buruk itu takkan lanjut di MotoGP 2021. Sebab ia mau Yamaha kembali berjaya di MotoGP.

Tentunya menarik menantikan apakah Quartararo dan rekan setimnya, Maverick Vinales, mampu mewujudkan itu semua. Satu hal yang pasti, hal tersebut rasanya sangat berart terjadi mengingat tim-tim lain pun juga sedang bangkit.

Fabio Quartararo

Seperti halnya Suzuki Ecstar yang sukses merebut gelar tim terbaik di MotoGP 2020 dan pembalap mereka, Joan Mir sukses keluar sebagai juara dunia di musim tersebut. Apalagi KTM pun juga mulau menunjukkan taringnya seperti yang terlihat di MotoGP 2020.

Jadi, lawan Yamaha kini bukan hanya Honda atau Ducati saja, Suzuki dan KTM pun kini sudah mulai masuk perhitungan.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Peluncuran Program Bansos Paling Telat 14 Januari

Read Next

[Breaking] Bmkg: Gempa Bumi M 3.6 Di Bungku Tengah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *