Hari Ini, Dewi Perssik Donor Plasma Darah Buat Pasien Kritis


Suara.com – Pedangdut Dewi Perssik berniat menyumbangkan plasma darahnya bagi orang yang membutuhkan atau sedang menjalani perawatan Covid-19. Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan.

Sebagai penyintas Covid-19, Depe sapaan akrabnya mau membantu para pasien yang tengah kritis.

“Hari ini mau donor plasma. Aku udah makan banyak, aku mau diambil darahnya buat mereka yang lagi kritis, darahku kan B soalnya,” kata Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2021).

Baca Juga:
Dewi Perssik Berharap Vaksin Jadi Solusi Pandemi Corona

Dia mengaku termotivasi setelah melihat banyak orang yang membutuhkan plasma darah tersebut di masa pandemi seperti ini.

“Ya berbagi kasih berbagi cinta aja. Kan kalau aku sakit yang menolong juga orang lain, begitu pun saat ini kalau orang sakit aku bisa nolong kenapa nggak,” bebernya.

Terlepas dari itu, mantan istri Saipul Jamil ini bilang bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya melakukan donor plasma darah. Dewi Perssik pun berharap semuanya berjalan dengan lancar.

Pedangdut Dewi Perssik saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Baru kali ini (donor plasma darah) karena kemarin aku masih di luar kota terus dan dokternya baru ada jadwal hari ini, jadi sekarang, doain ya,” tutur Dewi Perssik.

Dewi Perssik sebelumnya menyampaikan niat menyumbangkan plasma darahnya melalui channel YouTube pribadinya. Ia bahkan telah mengecek darah menggunakan alat Afias-6.

Baca Juga:
Dewi Perssik Berharap Jokowi dan Raffi Ahmad Tetap Sehat Usai Divaksin

Pengecekan ini bertujuan mendeteksi imunitas seseorang dan mengetahui apakah masih menularkan virus corona atau tidak. Hasilnya, Dewi Perssik memiliki antibodi IgG 18,07 yang amat bagus untuk donor plasma bagi mereka yang kritis.

BACA JUGA  Jadwal MRT Selama Jakarta PSBB Total Mulai 14 September Hari Ini

Dia juga mempunyai Antibodi IgM 0,13 negatif. Artinya, Dewi Perssik sudah tidak menularkan virus Corona dan sudah tidak ada lagi infeksi.



Source link

admpintas

Read Previous

Ke Kalsel, Jokowi Mau Lihat Jembatan Putus hingga Pengungsi Korban Banjir

Read Next

Terekam CCTV, Istri Isa Bajaj Alami Pelecehan Seksual di Dekat Kediamannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *