Intip 7 Fakta Menarik Usai Manchester United Dipermalukan Man City

Suara.com – Manchester United takluk dari Manchester City saat memainkan laga semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah keok dengan skor 0-2.

MU menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan penting atas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Namun, tekad besar Manchester United untuk memutus tren tiga kali beruntun gagal di semifinal musim lalu gagal terwujud.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan kalah dominan dari Manchester City. Dua gol The Citizen sendiri dicetak John Stones pada menit ke-50 dan Fernandinho tujuh menit jelang bubaran.

Baca Juga:
Kalahkan MU 2-0, Man City Bersua Tottenham Hotspur di Final Piala Liga

Kekalahan ini membuat Manchester United telah empat kali beruntun kandas di semifinal saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Tiga kegagalan di semifinal terjadi pada musim lalu di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Berikut 7 fakta menarik usai Manchester United dipermalukan Man City dirangkum dari BB Sport:

Manchester City adalah tim kedua yang mencapai empat final Piala Liga berturut-turut, setelah Liverpool yang melakukannya antara tahun 1981 dan 1984.Man City telah mencapai final Piala Liga kesembilan mereka – hanya Liverpool (12) yang melakukannya lebih banyak.Manchester United telah kalah tiga dari empat semifinal terakhir mereka di kompetisi ini, setelah memenangi delapan dari sembilan laga sebelumnya.Setan Merah hanya memenangkan tiga dari 15 derby Manchester terakhir.Manchester City hanya kalah dua kali dari 24 pertandingan Piala Liga di bawah asuhan Pep Guardiola. Kedua kekalahan terjadi saat melawan Manchester United (pada 2016 dan 2020).Manchester City kini memiliki 16 pencetak gol berbeda musim ini, lebih banyak dari tim Liga Inggris lainnya.Fernandinho (35 tahun 247 hari) menjadi pencetak gol tertua City di kompetisi sejak Frank Lampard (36 tahun 96 hari) melawan Sheffield Wednesday pada September 2014.

BACA JUGA  Ditinggal Salat Maghrib, Motor All New CBR Milik Mahasiswa Digondol Maling



Source link

admpintas

Read Previous

Usai Bawa Suzuki Juara Dunia MotoGP, Davide Brivio Malah Hengkang?

Read Next

Koma karena Covid-19, Pria Ini Bangun Setelah Dengar Suara Istri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *