Jakarta Diprediksi Berawan Hingga Hujan Ringan Hari Ini

Suara.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, wilayah DKI Jakarta pada hari ini Jumat (8/1/2021) didominasi berawan hingga hujan ringan.

BMKG memprakirakan cuaca di pagi hari berawan di semua wilayah Ibu Kota, kecuali Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan.

Memasuki siang hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG mengingatkan potensi adanya hujan disertai kilat/petir disertai angin kencang berdurasi singkat terjadi di dua wilayah ini.

Baca Juga:
BMKG Beberkan 7 Kemiripan Gempa Aceh dan Dua Gempa Signifikan Lain Hari Ini

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dalam kondisi cerah berawan.

Pada malam harinya, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dalam kondisi berawan.

Hingga dini hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dalam kondisi berawan.

BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai cuaca pada malam hari hingga dini hari, ada potensi hujan yang disertai kilat/petir serta angin kencang di sejumlah wilayah.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakpus dan Jakbar pada malam hari hingga dini hari,” kata peringatan dini BMKG.

Baca Juga:
BMKG Ungkap 7 Fakta Unik Gempa Aceh Pagi Tadi

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (24-33 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (24-33derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

BACA JUGA  Prakiraan Cuaca Hari Ini 10 November 2020, Sebagian Bekasi Bakal Berawan



Source link

admpintas

Read Previous

Facebook, Twitter Dituduh Bertanggung Jawab atas Kerusuhan Gedung Capitol

Read Next

5 Budaya dari Pulau Jawa yang Terkenal dengan Unsur Magis, Adiluhung!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *