Jual Siomai Babi dengan Gerobak Sederhana, Publik Salut karena Jujur


Suara.com – Biasanya siomai berbahan baku ikan. Beberapa penjual juga membuat siomai dengan bahan ayam, udang, atau kepiting. Namun, seorang pedagang membuat inovasi baru yaitu siomai dari daging babi.

Pedagang yang menjual siomai babi tersebut akrab disapa Koh Heri. Ia sudah berjualan siomai babi sejak 2003. Lapaknya ia beri nama Siomay Pig.

Koh Heri berjualan siomai babi hanya dengan gerobak sederhana berwarna hijau di pinggir jalan. Sebuah spanduk bertuliskan Siomay Pig terpajang di gerobak tersebut.

Sehari-hari, Koh Heri berjualan di Jalan Jembatan Gambang 2, Jakarta Utara. Meski sudah tak muda lagi, lelaki paruh baya ini tetap semangat berjualan.

Baca Juga:
Gerobak Hancur Tertabrak saat Berangkat Jualan, Tukang Siomay Butuh Bantuan

Siomai Babi, Siomay Pig (TikTok @beruangrakus)

Sepotong siomai babi yang dijual Koh Heri dibanderol seharga Rp 5 ribu. Seorang food vlogger pun memberikan ulasan tentang Siomay Pig melalui akun TikTok @beruangrakus.

Awalnya ia menyebutkan hanya berniat membantu Koh Heri melarisi dagangannya. Namun setelah mencoba, Ia menyebutkan kalau siomai buatan Koh Heri tersebut benar-benar enak.

Siomai yang dijual Koh Heri memiliki bentuk dan varian yang beragam. Food vlogger ini menyebutkan, salah satu menu yang ia sukai adalah siomai kulit tahu.

“Rasa (daging) babinya terasa, tekstur siomainya juga lembut, ditambah dengan saus kacang yang medhok banget,” ujar lelaki ini pada video singkat tersebut.

Ia juga menyarankan para pembeli untuk menambahkan kecap, saus dan juga jeruk nipis agar siomai ini terasa semakin nikmat.

Baca Juga:
Siomay atau Batagor, Mana yang Lebih Sehat?

Tampilan siomai babi tersebut memang tampak menggoda. Siomai yang dipotong-potong kemudian disiram dengan saus kacang yang melimpah.

BACA JUGA  Rossi Tak Ragu Bertandem dengan Morbidelli di MotoGP 2021 : Okezone Sports

Siomai Babi, Siomay Pig (TikTok @beruangrakus)Siomai Babi, Siomay Pig (TikTok @beruangrakus)

Siomai dengan bahan baku yang jarang digunakan lantaran tak bisa dimakan pemeluk agama Islam ini menarik perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi video ini.

“Kakek, maaf yaa nggak bisa nyobain maupun beli karena saya muslim. Aku doain kakek semoga laris ya kakek, amiin. Doa dari jauh yang terbaik untuk kakek,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberi respon atas video ini. “Suka deh bapaknya jujur. Daripada kayak di berita yang tulisannya bakso sapi tapi taunya dicampur pig,” ujar warganet ini.

“Gua muslim, tapi gua respect. Semoga laris manis ya, pak,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (13/1/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.



Source link

admpintas

Read Previous

Manfaat Main Puzzle Bagi Anak, Benarkah Dapat Mempertajam Memori?

Read Next

CES 2021, Sony Umumkan Tanggal Rilis Proyek Game Anyar PS5

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *