Kim Yo Jong Semprot Korsel karena Intip Parade Militer di Kota Pyongyang


Suara.com – Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong kembali menjadi sorotan setelah mengeluarkan komentar pedas terhadap pemerintah Korea Selatan karena memata-matai parade militer yang diadakan di kota Pyongyang.

Menyadur CNN Rabu (13/01), parade militer itu kemungkinan diadakan untuk memperingati penutupan Kongres Partai Pekerja yang diadakan selama seminggu terakhir.

Namun hingga hari ini, media pemerintah Korea Utara belum merilis gambar atau video apa pun dari acara tersebut.

Kim Yo Jong mengatakan bahwa negaranya hanya mengadakan parade militer namun Korea Selatan sudah bersikap berlebihan hingga ia menyebut negara sedarahnya sebagai orang yang aneh.

Baca Juga:
Korsel Ragukan Nol Kasus Covid-19 di Korut, Kim Yo Jong Marah: Kurang Ajar!

“Kami hanya mengadakan parade militer di ibu kota, bukan latihan militer yang menargetkan siapa pun atau meluncurkan apa pun,” ujar Kim Yo Jong.

Ilsutrasi Parade Militer Korea Utara. (AFP)

“Mengapa mereka repot-repot menjulurkan leher untuk melihat apa yang terjadi di utara,” lanjutnua dalam pernyataan yang diterbitkan oleh KCNA. “Orang selatan adalah kelompok yang benar-benar aneh (dan) sulit dimengerti.”

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mendeteksi pada hari Senin tentang tanda-tanda parade militer yang berlangsung di Korea Utara pada Minggu malam.

Kim Yo Jong tampaknya mengkonfirmasi sambil mengejek Korea Selatan karena telah membuat mereka buang-buang waktu, meskipun parade ini memberi petunjuk berharga tentang senjata di negara yang terkenal sangat rahasia itu.

“Apakah mereka benar-benar tidak ada yang bisa dilakukan selain membiarkan badan militer mereka membuat ‘pelacakan presisi’ dari perayaan di utara?” ujarnya.

Baca Juga:
Misterius, Kim Yo Jong Hilang dari Peredaran Sejak Berita Alih Kekuasaan

BACA JUGA  Setelah 18 Bulan Absen karena Cedera, Kevin Durant Siap Kembali ke NBA



Source link

admpintas

Read Previous

Balita Rebutan Remote, Ternyata Lihat Kartun Porno Tayang Di TV

Read Next

Bocah 9 Tahun Selamat dari Peluru Nyasar, Peluru Mengenai Kalung Salib

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *