McGregor Heran Khabib Bisa Pensiun saat Masih Ada Banyak Pertarungan : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2021 01 18 43 2346296 mcgregor-heran-khabib-bisa-pensiun-saat-masih-ada-banyak-pertarungan-hXPNWFPACX.jpg

ABU DHABI – Pemegang sabuk kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun dunia seni bela diri campuran (MMA) pada Oktober 2020 silam. Keputusan Khabib pensiun lantas dipertanyakan oleh banyak pihak, termasuk dari rivalnya, yakni Conor McGregor.

Seperti yang diketahui, Khabib memilih pensiun usai menyudahi pertarungan melawan Justin Gaethje. Ia yang sukses membuat Gaethje menyerah di UFC 254 itu memilih menggantung sarung tangannya karena sudah berjanji untuk pensiun ketika sudah tak didampingi oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal di awal 2020.

McGregor pun sebenarnya tak mempermasalahkan alasan Khabib pensiun. Namun, ia tetap merasa heran saja dengan keputusan Khabib karena petarung asal Rusia itu memilih pensiun disaat masih memiliki sejumlah pertarungan yang masih tersedia untuknya.

Baca Juga: McGregor Yakin Khabib Tak Mau Tarung Ulang karena Takut Kalah

McGregor menilai Khabib masih memiliki jadwal bertarung di kelas ringan UFC, seperti dengan menghadapi Nate Diaz, Tony Ferguson, Charles Oliveira, dan termasuk dirinya yang berharap bisa bertarung ulang dengan Khabib.

Jadi, McGregor berharap Khabib bisa kembali dari masa pensiunnya dan menyelesaikan berbagai pertarungan yang sudah mengantre untuknya. Anda memang Khabib tak bisa atau tak mau bertarung lagi, maka McGregor tetap akan menghormati keputusan The Eagle –julukan Khabib.

“Coba Anda pikirkan Nate Diaz, Tony Ferguson, ada juga Charles Oliveira, serta pertarungan ulang dengan saya. Menurut saya tidak masuk akal untuknya pergi begitu saja,” kata McGregor, mengutip dari MMA Junkie, Senin (18/1/2021).

“Saya pikir dia masih mau bertarung, tetapi pada saat yang sama, ada masalah keluarga. Jadi begitulah adanya. Saya doakan semua yang terbaik,” tambah petarung asal Irlandia Utara tersebut.

BACA JUGA  Kenalan dengan Electoral College, Sistem Pemilu AS yang Bisa Bawa Keajaiban

Khabib pensiun dengan meninggalkan sabuk kelas ringan UFC yang dimilikinya. Ia pun mencatatkan rekor fantastis di dunia MMA, yakni dengan 29 kemenangan dan tanpa merasakan kekalahan sama sekali (29-0).

Khabib Nurmagomedov saat pensiun

Karena pensiun saat masih memegang sabuk kelas ringan UFC, kini perebutkan gelar juara itu pun jadi pereutan banyak petarung.

Salah satunya adalah McGregor yang berharap bisa mendapatkan sabuk kelas ringan itu jika bisa memenangi pertarungan melawan Dustin Poirier yang sudah dijadwalkan pada Minggu 24 Januari 2021. Namun, sayangnya pertarungan McGregor vs Piorier itu dipastikan takkan memperebutkan gelar milik Khabib.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Lion Air Buka Rute Surabaya

Read Next

Singapura Gagalkan Penyeludupan 11.000 Rokok, Disimpan di Patung Dewa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *