Pembalap Yamaha Tangguh, Cuma Motornya Menyedihkan

Suara.com – Valentino Rossi menilai Yamaha memiliki line-up pembalap yang tangguh untuk MotoGP musim depan. Namun, hal itu tidak akan banyak berpengaruh andai tak ditunjang motor yang bagus.

Pada MotoGP 2021, Yamaha memiliki empat pembalap yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan, serta Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tim satelit.

Tanpa memasukan namanya, Rossi menganggap tiga pembalap Yamaha saat ini punya potensi besar dalam diri mereka masing-masing.

Dengan motor yang bagus, ketiganya dinilai The Doctor –julukan Valentino Rossi– punya kans jadi juara dunia MotoGP 2021.

Baca Juga:
Ikutan Jejak Valentino Rossi, Maverick Vinales Bikin Tim Balap

“Menurut saya Yamaha memiliki pembalap yang hebat. Tenang saja, saya tidak ingin berbicara tentang diri saya sendiri, tetapi Quartararo, Viñales, dan Morbidelli,” kata Rossi dikutip dari Speedweek, Kamis (7/1/2021).

Meski punya pembalap top, Yamaha terlihat kesulitan untuk menyaingi tim Repsol Honda dalam persaingan gelar juara dunia. Salah satu faktornya adalah performa motor Yamaha YZR-M1 yang menyedihkan, sebagaimana diamini sendiri oleh Rossi.

MotoGP 2020 menjadi parade yang memperlihatkan bagaimana tim pabrikan asal Jepang itu seperti tidak siap dalam pengembangan motor.

Baik Rossi, Vinales, Quartararo hingga Morbidelli, semuanya mengalami masalah teknis pada tungganngannya masing-masing.

Impak paling parah dari kurang maksimalnya motor Yamaha dirasakan Maverick Vinales di MotoGP Styria 2020. Saat itu, Yamaha YZR-M1 miliknya mengalami kerusakan di bagian rem hingga dirinya terpaksa melompat dalam kecepatan 220 Km/jam.

Baca Juga:
Nyaris Juara Dunia, Franco Morbidelli Bukukan Rekor Baru

Valentino Rossi berkesimpulan bahwa faktor kurang maksimalnya Yamaha di MotoGP 2020 bukan terletak pada pembalap, melainkan perfroma motor yang angin-anginan.

BACA JUGA  Jembatan Teluk Kendari dibangun selama lima tahun lamanya. Kini, jembatan yang t...



Source link

admpintas

Read Previous

Ekspresi Gisel Bahas Putrinya saat Minta Maaf Jadi Sorotan

Read Next

Gisella Anastasia Menyesal soal Kasus Video Syur, Ini Harapannya untuk Sang Anak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *