Pengerjaan Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Capai 95 Persen

Merdeka.com – Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pengerjaan jalan layang atau flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan hampir selesai. Progres yang terbaru, saat ini sedang mengerjakan jembatan penyeberangan orang atau JPO.

“Progres sudah 95 persen dan sekarang lagi buat konstruksi untuk JPO-nya. Rencana uji coba untuk flyover-nya akhir bulan ini,” kata Hari saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/1).

Untuk diketahui, flyover mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

Sedangkan flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter dengan rincian sisi barat depan IISIP 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Sementara itu, program beautifikasi permukiman warga sekitar jalan layang tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah selesai. Hal tersebut berdasarkan unggahan akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bila pengecatan untuk beautifikasi di wilayah sekitar flyover sudah dilakukan sejak 2 Desember 2020. Warga menawari atap rumahnya masing-masing.

“Permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05,” tulisnya.

Reporter: Ika Devianti [cob]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Warga Bosnia Kenang 25 Tahun Pembantaian Srebrenica

admpintas

Read Previous

Apple dan Xiaomi Rajai Pasar TWS Global

Read Next

dari Korupsi hingga Tragedi Laskar FPI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *