Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Kunci Agar Ekonomi Bangkit Kembali


Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksinasi merupakan game changer atau terobosan dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Menurutnya vaksinasi adalah kunci yang menentukkan keadaan kembali normal dan perekonomian nasional kembali bangkit.

“Pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer. Adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit,” ujar Jokowi saat sambutan di acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan program vaksinasi gratis sudah dimulai pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:
Tenaga Kesehatan di Tangsel Mulai Divaksin, Digelar di Lima Faskes

Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap disuntik dosis pertama vaksin COVID-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto]

Seluruh prosedur dan tahapan pengembangan vaksin kata Jokowi telah dilalui dengan baik dan berjalan lancar. 

Penelitian dasar ilmiah hingga uji klinis juga telah dilakukan sejak bulan Agustus 2020 lalu.

“BPOM juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA). Dan hasil efikasi vaksin yang diuji sudah di atas standar yang ditetapkan WHO. Juga MUI sudah menyatakan bahwa vaksin halal,” ucap dia.

Jokowi menjelaskan, sistem pendukung vaksinasi juga telah direncanakan dan telah siap sejak bebeberapa bulan yang lalu

Pasalnya kata Jokowi program vaksinasi merupakan langkah penting untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia dan bisa keluar dari pandemi Covid-19. 

BACA JUGA  Jokowi Punya Alasan Masuk Akal Angkat Susi Lagi Jadi Menteri KKP

Baca Juga:
Tenaga Kesehatan di Lampung Sudah Bisa Divaksin Covid-19

“Ini adalah sebuah langkah penting, langkah bersama kita, untuk membawa bangsa kita keluar dari pandemi. Memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat serta akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional secara cepat,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak seluruh pelaku industri jasa keuangan untuk tetap optimistis menjalani tahun 2021.

Ia optimis tahun 2021 akan menjadi titik balik dari permasalahan pandemi Covid-19  

“Kita semua harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami. Kesehatan masyarakat akan segera pulih walaupun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita juga ingin perekonomian segera bangkit kembali,” katanya.



Source link

admpintas

Read Previous

Gara-gara Kebun Warisan, Alex Bacok Paman Hingga Tewas

Read Next

Guru Rizieq Wafat, Habib Ali Akan Dimakamkan di Citayam Bogor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *