Qualcomm Luncurkan Snapdragon 480 untuk Ponsel 5G Murah

Suara.com – Qualcomm, pada Selasa (5/1/2021), mengumumkan meluncurkan prosesor Snapdragon 480 yang disebut akan digunakan pada ponsel 5G dengan harga murah.

Snapdragon 480 telah dilengkapi dengan modem X51, yang menawarkan kecepatan 5G multi-gigabit. Menurut Android Police, modem ini bisa mengunduh aplikasi dan video lebih cepat.

“Qualcom terus mengakselerasi komersialisasi 5G di dunia untuk membuat membuat ponsel 5G lebih terjangkau. Snapdragon 480 5G akan melampaui harapan konsumen akan fitur menengah ke atas pada ponsel dengan harga murah,” kata Kedar Kondap, wakil presiden bidang manajemen produk Qualcomm dalam pernyataan resmi.

Snapdragon 480 memiliki delapan inti, yang empat di antaranya adalah Cortex-A76 yang fokus pada performa dan empat lainnya Cortex-A55 yang lebih efisien.

Baca Juga:
Qualcomm Janjikan Chipset Baru, Hadirkan Ponsel 5G Murah

Dipadukan dengan kartu grafis Andreno 619 dan dibangun di atas arsitektur 8nm, Snapdragon 480 diklaim 100 persen lebih unggul dibanding pendahulunya.

Qualcomm mengklaim Snapdragon 480 adalah prosesor seri 4 pertamanya yang bisa memproses tiga foto sekaligus, sehingga bisa menangkap gambar dari tiga kamera 13 MP pada waktu bersamaan.

Ponsel dengan Snapdragon 480 5G diperkirakan akan mulai hadir awal tahun ini pada HP kelas pemula dari Nokia, Vivo, dan Oppo.



Source link

BACA JUGA  Link Live Streaming Persija vs Barito Putera

admpintas

Read Previous

Xiaomi Mi 10i Meluncur, Lebih Mirip Redmi Note 9 Pro

Read Next

Kazakhstan Tidak Cuma Punya Sabina Altynbekova, tapi Juga Firuza Sharipova : Okezone Sports

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *