Ratusan Santri Gelar Sholat Gaib untuk Syekh Ali Jaber : Okezone News

https: img.okezone.com content 2021 01 14 519 2344510 ratusan-santri-gelar-sholat-gaib-untuk-syekh-ali-jaber-nsMUyWgTfd.jpg

JOMBANG – Ratusan santri Pondok Pesantren Al Aqobah, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang menggelar salat gaib untuk almarhum Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Para santri juga menghadiahkan doa khusus untuk dai asal Madinah Arab Saudi tersebut.

Sholat gaib dan doa bersama ini sengaja mereka gelar untuk memberikan penghormatan atas kepergian ulama kharismatik itu. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai ungkapan duka cita atas sosok yang mereka kagumi.

Bagi para santri, Syeh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang patut diteladani. Sebab, selain seorang hafiz, Syekh Ali Jaber juga punya semangat tinggi dalam mencetak generasi Al Quran.

“Beliau punya kesungguhan luar biasa dalam menyebarkan Al Quran, terutama dalam mensupport anak-anak,” kata Pengasuh Pesantren Al Aqobah Ust. Ahmad Kanzul Fikri.

Support tersebut kata Ustaz Kanzul ditunjukkan Syek Ali Jaber dengan memberikan program beasiswa hingga hadiah umrah untuk para penghafal Al Qurnah. “Atas support tersebut saat ini di beberapa daerah banyak anak-anak yang belajar menghafal Al Quran,” katanya.

Baca Juga : Keluarga: Syekh Ali Jaber Ingin Cetak Sejuta Penghafal Alquran di Indonesia

Karena itu pihaknya merasa sangat kehilangan. Maka, sebagi ungkapan duka cita, dia bersama para santri menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Syekh Ali Jaber.

Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. Syekh Ali Jaber sebelumnya dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19

(aky)

Sumber: Okezone

BACA JUGA  Alicia Sacramone, Pesenam Cantik AS dengan Prestasi Gemilang : Okezone Sports

admpintas

Read Previous

Tok! MK Tolak Gugatan Rizal Ramli soal Ambang Batas Presiden

Read Next

5 Bintang yang Diprediksi Meraih Ballon d’Or di Masa Depan, Cerah!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *